Duel Terakhir Pacquiao Menang Angka atas Timothy Bradley

Duel Terakhir Pacquiao Menang Angka atas Timothy Bradley

Duel Terakhir Pacquiao Menang Angka atas Timothy Bradley. (foto - ist)

Las Vegas - Manny Pacquiao menutup kariernya di dunia tinju dengan kemenangan atas petinju Amerika Serikat, Timothy Bradley, Minggu pagi (10/4/2016) WIB. Petinju Filipina itu menang angka atas Bradley.

Menjalani partai terakhirnya di ring tinju untuk selanjutnya Pacquaio berencana pensiun dari dunia yang membesarkan namanya itu, agar bisa fokus di dunia politik di Filipina. Ia pun tampak lebih siap dalam menghadapi duel kali ini.

Ia berhasil menekan Bradley berulang-ulang, dan membuat petinju berusia 32 tahun itu tak mampu menyerang dengan leluasa. The Pac-Man, julukan Pacquiao bahkan berhasil menjatuhkan Bradley dua kali pada ronde ketujuh dan ronde kesembilan.

Namun demikian, baik Pacquiao maupun Bradley sama-sama tidak ada yang bisa meng-KO satu sama lain. Dalam 12 ronde keduanya sanggup bertahan dan keputusan akhir diserahkan kepada juri.

Tiga juri yang bertugas pada pertandingan itu kompak memberikan skor akhir 116-110 kepada Pacquiao. Petinju yang juga sering terlihat di televisi Indonesia sebagai bintang iklan minuman berenergi itu pun, berhak atas sabuk juara kelas Welter WBO.

Kemenangan tersebut membuat rekor bertanding Pacquiao menjadi 58 kali menang, dengan 38 di antaranya menang KO, enam kali kalah, dan dua kali imbang. Duel itu merupakan pertemuan ketigakalinya antara Pacquiao dan Bradley, dengan skor kini 2-1 untuk keunggulan petinju asal Filipina tersebut.

Kemenangan atas Bradley dan gelar Welter WBO menjadi kado manis bagi dirinya, yang menyatakan pensiun dari dunia tinju profesional yang sudah digelutinya selama 21 tahun ini. (Jr.)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:,