Dua Bocah Tewas di Kolam Renang Hotel Novotel

Dua Bocah Tewas di Kolam Renang Hotel Novotel

Dua bocah tewas di kolam renang Hotel Novotel Surabaya Jawa Timur. (foto - ilustrasi)

Surabaya - Keluarga pasangan suami-istri Wingan dan Winarti, warga Kelurahan Ngagel, Surabaya diliputi perasaan duka. Anak ketiga mereka, Widyatara Agustin (7) ditemukan tewas bersama sepupunya, Ambek (9) yang ditemukan mengambang di kolam renang Hotel Novotel Surabaya pada Sabtu sore.

"Kebetulan adik saya dari Balikpapan lagi silaturahmi ke Surabaya dan menginap di Novotel," kata Wingan di rumah duka di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (10/4/2016).

Menurutnya, pada Sabtu pagi ibu Ambek, Winarti bersama kerabatnya bernama Yuli dan Saiful datang ke kediaman Wingan yang lokasinya tak jauh dari Hotel Novotel di Jalan Ngagel. "Adik saya ngajak Tiara ke Novotel untuk nemenin anaknya yang kecil. Di sana katanya ada kolam renang," kata Wingan.

Namun petangnya, dia dihubungi lewat ponsel dikabarkan, anaknya sudah berada di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Surabaya. "Saya tidak tahu kronologinya seperti apa. Anak saya katanya sudah ditemukan mengambang di kolam renang," katanya. Wingan pun masih tidak percaya putrinya telah meninggal. 

Kolam renang di hotel itu berbentuk huruf T. Sisi tengah untuk orang dewasa sedangkan sisi kanan yang dangkal khusus untuk anak-anak. Di sekitar kolam terdapat papan peringatan dengan bahasa Inggris dan Indonesia. "Tidak ada petugas penyelamat. Segala risiko di kolam renang menjadi tanggung jawab pribadi.

Berdasarkan informasi, kedua korban ditemukan mengambang oleh petugas keamanan hotel di kolam renang area khusus dewasa. Petugas keamanan saat itu lalu meneriaki ibu korban, Winarti yang berada di sekitar kolam dan diduga tengah bermain ponsel.

Kepala Unit Reskrim Polsek Wonokromo, AKP Agung Widoyoko mengatakan, petugas sudah melakukan olah TKP. Namun pihaknya mengaku kesulitan meminta keterangan ibu korban karena masih dalam keadaan berduka. "Ibu korban juga tidak mau anaknya diotopsi," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,