Selain 2 Jaksa Tim Satgas KPK pun Tangkap Bupati Subang

Selain 2 Jaksa Tim Satgas KPK pun Tangkap Bupati Subang

Pajero Sport warna hitam dengan nomor polisi T 1978 PN masuk garasi samping Gedung KPK Jakarta. (foto - ist)

Jakarta - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selain menangkap dua orang jaksa di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat, juga menangkap Bupati Subang Ojang Sohandi dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), Senin (11/4/2016).

Diketahui, selepas Tim Satgas melaksanakan tangkap tangan (OTT), dua orang pria berseragam PNS tiba di kantor KPK Jakarta, Senin petang. Mereka datang dengan Pajero Sport warna hitam dengan nomor polisi T 1978 PN, yakni Bupati Subang Ojang Sohandi beserta ajudan, dengan kawalan ketat penyidikMobil dan penumpangnya masuk garasi samping gedung KPK sekitar pukul 16.00 WIB. "Kini bupatinya tengah diperiksa," kata seorang sumber di KPK.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang membenarkan, pihaknya telah melakukan tangkap tangan terhadap sejumlah pihak pada Senin ini. Menurutnya, salah satu pihak yang diamankan dalam tangkap tangkap itu adalah jaksa dari Kejati Jabar. 

Namun demikian, Saut juga menyebut pihaknya turut mengamankan seorang kepala daerah yang menyangkut kasus tersebut. "Jaksa di Kejati Jabar, sedangkan kepala daerahnya salah satu Pemda di Jawa Barat," aku Saut.

Sementara itu, Ketua KPK, Agus Rahardjo pun tidak menampik adanya kepala daerah yang turut ditangkap dalam OTT tersebut dari Subang. "Ya" katanya membenarkan.

Sebelumnya diberitakan, Tim Satgas KPK menangkap dua jaksa Kejari Jabar berinisial D dan F pada Senin pagi. Keduanya ditangkap usai jaksa D yang merupakan jaksa penuntut Kejati Jabar menerima uang ratusan juta rupiah, dalam bentuk rupiah dan dolar Singapura.

Uang itu diduga sebagai pelicin terkait penanganan perkara korupsi dana BPJS di Kabupaten Subang. Kini jaksa D dan Bupati Subang sudah berada di dalam gedung KPK, untuk menjalani pemeriksaan awal. "Untuk jaksa yang satunya lagi masih di lapangan untuk pengembangan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,