Kahatex Lagi Kahatex Lagi Bandung-Cicalengka Terputus

Kahatex Lagi Kahatex Lagi Bandung-Cicalengka Terputus

Bandung-Cicalengka terputus akibat banjir kembali menggenangi jalan di depan PT Pahatex. (foto - ist)

Bandung Jalan Raya yang menghubungkan Kota Bandung menuju Cicalengka dan Garut sempat terputus, akibat banjir kembali merendam jalan provinsi tersebut tepatnya di depan PT Kahatex. Air menggenangi jalan selepas hujan deras yang mengguyur kawasan itu, Selasa (12/4) sore hingga petang hari.

Bahkan, di depan PT Kahatex genangan air mencapai sekitar 40 sentimeter, yang praktis membuat arus lalu lintas di ruas kedua arah tersendat. Hanya truk-truk besar sepertinya yang nekat menerobos genangan, sehingga kemacetan parah pun tak terhindarkan.

Sementara bagi kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat tak bisa menembus genangan, sehingga arus lalu lintas pun hingga malam hari tersumbat dari kedua arah. Banyak juga mobil dan sepeda motor yang mogok dan harus didorong.

Pihak kepolisian Lalu Lintas dari Polsek Cimanggung dan Polsek Rancaekek pun tampak dibuat sibuk untuk mengatur kendaraan yang nekat menerobos genangan. Namun polisi pun tak bisa berbuat banyak, karena ketinggian air tampaknya terus meningkat.

Kanit Lantas Polsek Rancakek, AKP Chevy menyatakan, banjir mulai merendam jalan tersebut sejak sekitar pukul 18.00 WIB. Praktis hal itu menyebabkan kepadatan lalu lintas di kedua arah. "Banjir tadi mulai naik sekitar setengah enam sore. Untuk ruas Jalan Raya Garut-Bandung terjadi kemacetan hampir satu kilometer," katanya.

Menurutnya, air banjir tersebut diakibatkan karena drainase yang tidak berfungsi secara optimal. Gorong-gorong pun banyak yang tersumbat oleh tumpukan sampah, sehingga air tumpah ke jalan. Selain itu, banjir disebabkan air dari Sungai Cimande dan Cikijing meluap. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,