YLKI Nilai Telkom Tidak Adil kepada Pelanggan Lama

YLKI Nilai Telkom Tidak Adil kepada Pelanggan Lama

Ketua Bidang Pengaduan dan Hukum Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sularsi. (foto - ist)

Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dinilai  tidak adil terhadap pelanggan lamanya, dengan menawarkan paket baru IndiHome Triple Play yang berisi telepon, TV kabel, dan internet (WiFi).

Ketua Bidang Pengaduan dan Hukum Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sularsi menyatakan, pihaknya melayangkan protes ke perusahaan milik pemerintah itu, karena telepon pelanggan lama diputus ketika tidak beralih ke IndiHome. 

"Protes, kita harus menghargai konsumen lama yang sudah gunakan telepon rumah kemudian ada produk baru ditawarkan. Dia tidak manfaatkan untuk internet dan TV, kemudian kalau saya tidak mau diputus, ini tidak fair," katanya di Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Larsi menilai, pihak Telkom seharusnya memberikan hak sambungan telepon yang sudah digunakan pelanggan lama, tanpa harus memakai dua produk lainnya. "Solusinya, Telkom berikan hak konsumen karena nomor telepon sudah eksis, harus dikembalikan," katanya.

Menurutnya, Telkom mengeluarkan paket baru itu untuk bersaing dengan para kompetitor seiring penggunaan telepon rumah yang sudah minim.  "Hampir semua pengusaha bersaing dapatkan hati konsumen maka memberikan bonus. Namun, kita tidak benarkan dengan cara memaksa, itu yang melanggar hak konsumen," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Infotech,
Tags:,