Persib Konvoi Begitu Tiba di Bandung Tadi Siang

Persib Konvoi Begitu Tiba di Bandung Tadi Siang

Persib Konvoi Begitu Tiba di Bandung Tadi Siang

Bandung  - Tim sepak bola Persib bersama bobotoh (sebutan pendukung Persib) melakukan konvoi atau arak-arakan merayakan kemenangan pada Liga Indonesia Super League (Liga Super Indonesia/ISL) 2014 di Kota Bandung, Sabtu (8/11/2014) siang tadi.

Konvoi yang dilakukan spontanitas itu adalah bagian dari penyambutan kembalinya Tim Persib ke Kota Bandung setelah meraih kemenangan dalam pertandingan final melawan Persipura di Stadion Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11) malam.

Arak-arakan Tim Persib dan para bobotoh itu dimulai sejak awal kedatangan tim di Bandaraha Husein sekitar pukul 13.00 WIB lalu melewati Jalan Pajajaran-Wastukancana-Merdeka-Lembong-Veteran- Ahmad Yani-Kosambi dan terakhir di Mess Sidolig.

Warga yang dilintasi rombongan Tim Persib tampak menyambut meriah dengan melambai-lambaikan tangan dan sesekali bersorak juara.

Selama arak-arakan dari Bandara Husein itu, Tim Persib mendapat pengawalan dan pengamanan kepolisian juga disiagakan pada setiap jalur yang dilintasi rombongan.

Konvoi kendaraan tim Persib dan para bobotoh yang menggunakan berbagai atribut Persib tersebut menyebabkan kemacetan di persimpangan jalur yang dilintasi.

Sejumlah bobotoh mengaku sudah menunggu untuk menyambut gembira kedatangan tim Persib di Bandara Husein.

"Akhirnya sang juara sampai Bandung juga," kata seorang bobotoh Vicky Hermawan.

Pria karyawan bank itu rela menunggu Persib untuk meluapkan kegembiraannya setelah tim kesayangannya itu  menang 5-3 atas Persipura melalui adu penalti, setelah perpanjangan waktu berakhir imbang 2-2.

Ia mengungkapkan kerinduannya Persib menjadi juara, sehingga ingin turun ke jalan ikut konvoi untuk meluapkan kegembiraan.

"Rasa syukur kita sebagai warga Jabar untuk penyambutan setelah 19 tahun tidak juara, terakhir saya waktu SD ikut konvoi saat Persib juara," katanya.

Sejumlah ibu-ibu juga tampak menyambut gembira kedatangan Tim Persib.

"Sangat senang Persib jadi juara," kata Wien, ibu rumah tangga warga Kota Bandung saat menyambut kedatangan Persib di Jalan Pajajaran.(Ode)**

.

Categories:Persib,
Tags:persib,