4 Orang Tewas Saat Pesta Narkoba di Festival Time Warp

4 Orang Tewas Saat Pesta Narkoba di Festival Time Warp

Empat orang meninggal dunia saat mengadakan pesta narkoba di Festival Time Warp di Buenos Aires, Argentina. (foto - ist)

Buenos Aires - Sedikitnya empat pemuda tewas dan sejumlah kaum muda lainnya berada dalam kondisi kritis, setelah kedapatan berpesta narkoba di festival musik Time Warp di Buenos Aires, Argentina. Festival Time Warp itu sendiri berlangsung pada 15-16 April 2016.
 
Berdasarkan keterangan dari kepala layanan darurat setempat, seluruh korban tewas diperkirakan berusia abtara 21 hingga 25 tahun. Mereka diduga menggunakan  narkoba saat mengikuti festival musik Time Warp. 
 
Dalam gelaran musik tersebut, pengunjung juga dilaporkan tidak terkendali. "Kami akan meneliti zat yang mereka pakai dalam pesta narkoba tersebut," kata Kepala Layanan Darurat, Alberto Crescenti.
 
Seperti dilansir BBC, Minggu (17/4/2016) layanan darurat Buenos Aires terpaksa diterjunkan ke lokasi kejadian, karena ambulans yang disiapkan panitia tidak mampu mengendalikan situasi. "Kami tidak bisa hanya berdiam diri di dalam. Kami tidak bisa bernapas karena begitu sesaknya," kata para pengunjung festival.
 
Festival Time Warp pertama kali diselenggarakan di Jerman pada 1994. Festival musik elektronik itu pun mulai menyambangi  negara Argentina pada 2013. Penyelenggaraan kali ini merupakan yang ketiga kalinya secara beruntun. Akibat peristiwa tersebut, panitia penyelenggara membatalkan pertunjukan pada hari kedua. (Jr.)**
.

Categories:Musik,
Tags:,