Bus Meledak di Jerusalem Melukai 10 Penumpang

Bus Meledak di Jerusalem Melukai 10 Penumpang

Sebuah bus meledak di Jerusalem Israel yang melukai 10 orang penumpang. (foto - AFP)

Jerusalem - Sebuah bus yang mengangkut penumpang umum di Jerusalem, Israel meledak, Senin (18/4/2016). Akibat ledakan tersebut sedikitnya 10 orang penumpang bus mengalami luka-luka.

Seperti dilaporkan Reuters, media setempat menyebutkan, meski belum jelas siapa pelaku yang mengaku bertanggung jawab, polisi Israel memberikan indikasi tentang keterlibatan kelompok militan dalam ledakan tersebut.

Gambar di televisi menunjukkan kepulan asap yang membumbung dari bus yang terbakar di Derech Hebron, di bagian selatan Jerusalem. Namun demikian, sejauh ini belum ada penjelasan, apakah ada korban jiwa akibat ledakan tersebut.

Serangan terhadap Israel memang terus terjadi. Aksi pendudukan yang dilakukan pemerintah Israel di beberapa wilayah di Palestina, membuat rakyat Palestina marah dan melakukan serangan balasan. Mereka melakukan apa saja untuk melampiaskan kemarahan pada pemerintah Israel.

Seperti yang terjadi beberapa bulan lalu, warga Palestina sempat melakukan aksi penusukan secara acak pada warga dan militer Israel. Namun dua bulan terakhir ini, aksi penusukan tersebut mulai mereda. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,