Pabrik Mebel Milik Jokowi di Sragen Hangus Terbakar

Pabrik Mebel Milik Jokowi di Sragen Hangus Terbakar

Pabrik Mebel milik Jokowi di Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah terbakar. (foto - facebook)

Sragen - Kebakaran melanda pabrik mebel milik Presiden Jokowi di Kalijambe, Kabupaten Sragen Jawa Tengah. Kebakaran pabrik bernama PT Rakabu Sejahtera itu, pertama kali muncul dari ruang oven untuk pengeringan kayu, Selasa (19/4/2016) sekitar pukul 16.30 WIB.

Api tampak berkobar di bangunan pabrik mebel yang beralamat di Dukuh Nosari RT 03, Desa Sambirember, Kecamatan Kalijambe. Belasan mobil pemadam kebakaran dan kendaraan water canon milik Polres Sragen, hilir mudik untuk memadamkan kobaran api.

Hingga pukul 19.20 WIB, kobaran api masih menyala di bangunan unit produksi yang merupakan tempat pengeringan kayu. Kebakaran itu menyita perhatian warga sekitar. Mereka berkerumun di pinggir jalan, untuk sekadar melihat kobaran api di pabrik mebel tersebut.

Menurut Kapolsek Kalijamber, Ajun Komisaris Marsidi, api pertama kali muncul dari ruang oven pengeringan kayu gedung unit produksi pukul 16.30 WIB. Api dengan cepat membesar, karena di bangunan tersebut terdapat tumpukan kayu yang mudah terbakar.

"Di dalam bangunan unit produksi tersebut memang terdapat kayu albasiyah, atau kayu sengon yang mudah terbakar. Adanya kayu itu menyebabkan api cepat membesar," kata Marsidi, Selasa (19/4/2016) malam.

Menurut Marsidi, untuk memadamkan kobaran api telah dikerahkan belasan mobil pemadam kebakaran dari Sragen dan Solo Raya. Namun, para petugas kesulitan mendapatkan air. "Pemadam kebakaran dibantu dari Sragen dan kabupaten di wilayah Solo Raya, namun sulit karena jauhnya sumber air," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,