Yudi Wibowo, Pengacara Jessica Wongso Segera Diadili

Yudi Wibowo, Pengacara Jessica Wongso Segera Diadili

Yudi Wibowo Sukinto, pengacara Jessica Kumala Wongso segera diadili. (foto - ist)

Surabaya - Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya telah menerima berkas kasus yang melibatkan Yudi Wibowo Sukinto, pengacara Jessica Kumala Wongso, yang diserahkan tim penyidik dari Satreskrim Polrestabes Surabaya beberapa hari lalu.

Menurut Kepala Satreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Takdir Mattanete, pihaknya telah melengkapi semua data yang dibutuhkan dalam berkas itu. Kelengkapan data itu sudah sesuai petunjuk Kejari Surabaya. "Kami pun segera menyerahkannya kepada Kejari Surabaya," kata Mattanete di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (19/4/2016).

Lewat pelimpahan itu, Mattanete berharap kasus itu bisa segera dinyatakan P21 atau lengkap. Sehingga, dalam waktu dekat kasusnya bisa segera disidangkan. "Kami berharap tidak ada masalah, dan proses persidangan bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Sebelumnya, Yudi yang merupakan pengacara Jessica Kumala dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, juga tengah terjerat kasus di Surabaya. Yudi dijerat kasus pencemaran nama baik seorang guru SMP GIKI, Saul Krisdiono.

Pada saat itu, Yudi melaporkan Saul kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya atas tindakan penganiayaan terhadap salah seorang muridnya, tahun 2013. Tidak terima dengan laporan itu, Saul melaporkan balik Yudi, atas tuduhan pencemaran nama baik.

Yudi yang mengetahui dirinya dilaporkan balik, lalu mengajukan gugatan praperadilan ke PN Surabaya. Namun, dalam proses tersebut gugatan Yudi ditolak oleh PN Surabaya, dan kasusnya pun kembali dilanjutkan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,