Ridwan Kamil & Taufik Hidayat Sepakat untuk Berdamai

Ridwan Kamil & Taufik Hidayat Sepakat untuk Berdamai

Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Taufik Hidayat menandatangani kesepakatan damai. (foto - ist)

Bandung Sebuah kesepakatan damai ditandatangani  Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Taufik Hidayat, sopir omprengan yang melaporkannya atas dugaan penganiaayan berupa penamparan , Selasa (19/4/2016). Namun, kesepakatan itu tidak otomatis menghentikan proses penyelidikan di kepolisian.

Kesepakatan damai antara Ridwan Kamil dan Taufik Hidayat sebenarnya sudah dikunci dalam percakapan antara kedua tim kuasa hukum, Senin malam di Pendopo Kota Bandung. Kedua tim sepakat menyebut tidak ada embel-embel materi dalam kesepakatan ini.

Anggota tim kuasa hukum Ridwan Kamil Atang Irawan menyatakan, apa yang terjadi di antara kedua belah pihak semata-mata adalah miskomunikasi. Saat ini, keduanya sudah memiliki persepsi yang sama dalam melihat kasus itu.

"Kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Setelah penandatanganan kesepakatan, sore ini atau besok Taufik sebagai penggugat akan mencabut laporannya di kepolisian,” kata Atang, di hadapan para wartawan.

Sementara anggota Tim Kuasa Hukum Taufik Hidayat, I Made Agus Redi Yuana kembali menyebut-nyebut kata miskomunikasi. Ia menegaskan, tidak adanya unsur politik dalam kasus ini. "Perdamaian ini dilakukan tanpa ada unsur paksaan, tanpa ada unsur politik. Klien kami tidak mengejar keuntungan dalam bentuk materi,” katanya.

Boy Antonius Pratama, rekan Made menambahkan, kesepakatan diambil untuk menghindari potensi konflik yang lebih besar, yang bisa merugikan kedua belah pihak. "Masalah ini pasti membawa dampak. Pak walikota bisa terganggu konsentrasinya dalam memimpin kota, dan bagi Pak Taufik masalah ini sudah membuatnya terbebani, merasa tidak tenang,” tuturnya.

Ridwan Kamil sendiri menyambut baik kesepakatan damai yang diinisiasi kedua tim kuasa hukum. "Ini menunjukkan, persoalan di kota ini bisa diselesaikan dengan komunikasi,” katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,