Gunung Popocatepetl Meletus Semburkan Abu Tebal

Gunung Popocatepetl Meletus Semburkan Abu Tebal

Gunung Popocatepetl di Meksiko Amerika Serikat meletus semburkan abu tebal. (foto - ist)

Puebla - Kabut dan abu tebal tengah menyelimuti Kota Puebla di Meksiko Amerika Serikat. Bandara Internasional Puebla pun terpaksa ditutup, menyusul Gunung Popocatépetl meletus dengan dahsyat, pada Senin dinihari waktu setempat.
 
Seperti dilaporkan Daily Mail, Selasa (19/4/2016) letusan gunung tertinggi kedua di Meksiko tersebut terjadi pada dinihari sekitar pukul 2.30. Letusan gunung berapi tersebut turut menerbangkan abu vulkanik tebal setinggi dua mil ke udara.
 
Berdasarkan keterangan pihak otoritas setempat, Bandara Puebla terpaksa ditutup sejak pukul 7 pagi, dan dijadwalkan jika memungkinkan akan dibuka kembali pada pukul 1 siang.
 
Pemerintah setempat juga mengimbau kepada seluruh warga di sekitar Kota Puebla, untuk selalu menggunakan masker apabila harus beraktivitas di luar ruangan atau rumah mereka.
 
"Penting untuk menghormati imbauan keamanan pada radius 12 kilometer, terkait potensi bahaya puing-puing letusan yang terlontar dari letusan gunung," ungkap Koordinator Nasional Otoritas Puebla, Luis Felipe Puente. (Jr.)**

 

.

Categories:Infotech,
Tags:,