Polwan Berkebaya Bagikan Sembako, Bunga dan Cokelat

Polwan Berkebaya Bagikan Sembako, Bunga dan Cokelat

Sejumlah polisi wanita (Polwan) Polres Bogor Kota mengenakan busana kebaya membagikan semabko, bunga mawar dan cokelat kepada tukang sapu dan para pengguna jalan. (foto - ist)

Bogor - Memperingati Hari Kartini, para polwan di Polres Bogor Kota dan Bhayangkari Cabang Kota Bogor membagikan sejumlah paket sembilan bahan pokok (sembako), kepada para tukang sapu perempuan yang ada di sekitar Tugu Kujang Kota Bogor, Rabu (20/4/2016). 
 
Mereka pun membagikan bunga dan coklat kepada para pengguna jalan yang melintas di sekitar Tugu Kujang Kota Bogor. Menurut Koordinator Aksi Sundarti, para polwan yang kebanyakan bertugas di Satlantas tidak mengenakan seragam polisi seperti biasanya.
 
Mereka sengaja berkebaya sebagai simbol apapun pekerjaannya, mereka tetap perempuan yang menjadi istri dan ibu bagi anak-anaknya. "Apapun profesi perempuan harus ingat pada kodrat mereka sebagai perempuan, sehingga tetap harus seimbang dalam melaksanakan tugasnya," katanya.
 
Ketua Bhayangkari Cabang Kota Bogor Kiky Andi Herindra menyatakan, kegiatan bagi-bagi sembako pada hari Kartini kepada tukang sapu ini baru pertama kali dilakukan. Biasanya, bhayangkari melakukan aksi sosial di kalangan internal. "Kegiatan ini sekaligus sebagai apresiasi untuk perjuangan Kartini," kata Kiky. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,