Samadikun Hartono Mendarat di Bandara Halim Jakarta

Samadikun Hartono Mendarat di Bandara Halim Jakarta

Samadikun Hartono Mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. (foto - sindonews.com)

Jakarta -  Salah seorang buronan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Samadikun Hartono mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis  sekitar pukul 21.45 WIB.

Samadikun mengenakan baju garis-garis, langsung digiring menuju ruang VIP. Di sana telah menunggu keluarga dan tim kuasa hukumnya.

Samadikun hanya sebentar menunggu di Halim Perdanakusuma. Pukul 22.00 WIB, sebuah mobil minibus Elf berpelat merah dengan nomor B 7660 QK, langsung membawa pria yang telah buron selama 13 tahun itu ke Kejaksaan Agung.

Di dalam mobil, Samadikun dikawal oleh empat orang anggota provost. Mobil Elf tersebut melaju keluar Halim Perdanakusuma diiringi mobil keluarga dan pengacara.

Di Bandara Halim, Samadikun sempat menyampaikan permintaan maaf kepada Pemerintah lndonesia. Buronan selama 13 tahun itu akhirnya tertangkap tim gabungan di Cina beberapa waktu lalu.

"Dia sempat menyatakan minta maaf karena sudah merepotkan pemerintah lndonesia, dan aparat penegak hukum lndonesia," kata Jaksa Agung, HM Prasetyo, di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Prasetyo mengatakan, setelah menerima Samadikun pihaknya segera melakukan eksekusi dan burunan itu akan langsung dibawa ke Rutan Salemba.

Selain eksekusi badan, pihak Kejaksaan juga akan menelusuri aset-aset milik Samadikun. Sebab dia masih mempunyai kewajiban untuk membayar kerugian keuangan negara. "Kita akan teliti berapa dia harus bayar uang pengganti, karena kerugian negara ini yang harus dibayar Rp 169,4 miliar". (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,