Wanita Itu Tewas Tenggelam Saat Nekat Menerobos Banjir

Wanita Itu Tewas Tenggelam Saat Nekat Menerobos Banjir

Claudia Melgar (25) tewas tenggelam saat nekat menerobos banjir. (foto - ist)

Texas - Kepolisian merilis video yang memperlihatkan detik-detik seorang wanita asal Texas menerjang banjir, di bawah jembatan yang berujung pada kematian. Claudia Melgar (25) tengah menuju rumahnya pukul 06.00, saat ia mendapati sebuah truk menghalangi jalan raya menuju underpass yang tergenang, Senin lalu.

Melgar pun yang mengendarai kendaraan SUV 4x4 tak menggubris truk dan peringatan genangan air yang sudah dipasang oleh petugas Kota Harris, Texas. Melgar enggan untuk berbalik dan memanfaatkan celah antara jalan raya dan truk, untuk menerobos jalanan yang ditutup.

Seperti dikutip dari The Sun, Jumat (22/4/2016), sambil melajukan SUV dalam kecepatan sedang, ia pun menuruni jalan menuju underpass ke dalam genangan air setinggi 5 meter. Rekaman CCTV di jalan raya yang dirilis pada hari Rabu memperlihatkan Melgar menyalakan senter ponsel miliknya, untuk keluar dari kendaraannya yang terus tenggelam.

Dalam hitungan detik, kendaraan bermerek Dodge Durango itu tenggelam sepenuhnya dengan keadaan lampu kendaraan padam. Namun karena air terus meningkat, petugas baru bisa melakukan upaya mengeluarkan jasad korban Selasa, setelah berhasil memompa air untuk bisa mencapai kendaraan Melgar.

Berdasarkan laporan, pihak keluarga berada beberapa meter dari lokasi ketika petugas mengeluarkan jasadnya dari kendaraan. Bill Smiers, dari Harris County Toll Road Authority di dalam truk yang menghadang jalan raya mengatakan, ia berusaha untuk menyelamatkan Melgar. "Semakin dalam kendaraan, semakin panik ia melambaikan ponselnya," kata Smiers kepada ABC 13. "Aku tidak bisa melakukan apa-apa." Melgar merupakan korban kedelapan dalam banjir yang melanda di negara bagian selatan Amerika.

Lebih dari 1.000 orang terpaksa meninggalkan rumah mereka di wilayah Harris, dengan sejumlah lansia dan hewan piaraan karena terjebak banjir. Akibat cuaca buruk, sedikitnya 200 penerbangan telah dibatalkan di Bandara Hobby di Houston, sedangkan lebih dari 120.000 warga tanpa aliran listrik. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,