Rusuh, 5 Sipir Lapas Banceuy Digiring ke Mapolrestabes

Rusuh, 5 Sipir Lapas Banceuy Digiring ke Mapolrestabes

Buntut kerusuhan lima sipir Lapas Banceuy digiring ke Mapolrestabes Bandung untuk dimintai keterangan. (foto - ist)

Bandung - Buntut kerusuhan hingga kebakaran yang melanda Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banceuy Bandung, lima orang sipir turut diamankan bersama tujuh narapidana yang diduga sebagai provokator. Mereka digiring ke Mapolrestabes Bandung untuk dimintai keterangan.
 
Direktur Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Iman Harjanto membenarkan adanya tujuh warga binaan dan lima orang sipir, yang diamankan pasca-kerusuhan di Lapas Banceuy. "Semua diperiksa di Polrestabes Bandung," kata Iman, Sabtu (23/4/2016).
 
Menurutnya, mereka semua dibawa untuk dimintai keterangan terkait insiden kerusuhan dan kebakaran di Lapas Banceuy. "Untuk kabar terakhir kami belum dapat informasi lanjutan," katanya.
 
Berdasarkan informasi, empat orang sipir yang dimintai keterangan yakni Riska, Gugum, Lingga, dan Agus. Sementara seorang lainnya, yakni Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) Kristo.
 
Isu yang mengemuka bahwa kelima sipir tersebut dimintai keterangan, terkait dengan adanya dugaan penganiayaan terhadap Undang Kosim (54). Namun, sejauh ini belum ada keterangan resmi dari kepolisian,terkait dugaan penganiayaan tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,