Atletico Menang Tipis atas Malaga di Vicente Calderon

Atletico Menang Tipis atas Malaga di Vicente Calderon

Atletico menang tipis atas Malaga di Vicente Calderon. (foto - ist)

Madrid - Atletico Madrid akhirnya mampu menumbangkan Malaga pada lanjutan La Liga jornada ke- 35 di Estadio Vicente Calderon, Minggu (24/4/2016) dinihari WIB. Tampil menekan sejak menit awal, Los Rojiblancos mampu menyudahi laga ini dengan kemenangan tipis 1-0 atas Malaga.

Kemenangan itu membuat tim arahan Diego Simeone kini menempati posisi puncak klasemen sementara La Liga 2015-2016. Mereka sukses menggeser Real Madrid yang memuncaki klasemen, setelah menumbangkan Rayo Vallecano beberapa saat lalu.

Atletico hampir mencetak gol ke gawang Malaga pada laga yang baru berjalan tujuh menit. Berawal dari serangan balik, Antoine Griezmann lalu menyudahi aksinya dengan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti, namun masih belum membuahkan hasil.

Berselang delapan menit, Griezmann hampir saja membawa Atletico unggul dari Malaga. Menerima operan matang dari Fernando Torres, pemain Timnas Perancis itu lalu melepaskan sepakan first time yang masih belum tepat sasaran.

Menit 23, Malaga harusnya mampu mendapatkan hadiah penalti, setelah Juanfran tertangkap kamera menyentuh bola di kotak terlarang. Namun, wasit yang memimpin pertandingan tidak menganggap itu sebuah pelanggaran, sehingga tetap melanjutkan pertandinbgan.

Jelang turun minum, Malaga kembali mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan. Namun, sepakan Recio masih belum mampu menembus rapatnya pertahanan lini belakang kubu tuan rumah.

Yannick Carassco hampir saja membuat publik Vicente Calderon bergemuruh lewat aksinya. Namun tembakan yang dilepaskannya mampu dihalau Ochoa. Hingga 45 menit babak pertama berakhir, skor 0-0 menghiasi laga antara Atletico kontra Malaga.

Memasuki babak kedua tak banyak berubah, Atletico masih tampil dominan dari Malaga. Bahkan mereka bisa saja unggul lebih dahulu jika sepakan Torres dari dalam kotak penalti tidak melambung di atas gawang Ochoa.

Angel Correa akhirnya mampu membuka keunggulan Atletico pada menit 62. Memanfaatkan sodoran matang dari Luis Felipe, pemain berpaspor Argentina tersebut menyambutnya dengan sepakan first time, yang gagal diamankan oleh Ochoa.

Tertinggal satu gol, membuat para pemain Malaga meningkatkan tempo permainan mereka. Tiga peluang emas pun sukses mereka dapat dalam kurun waktu empat menit. Sayang sejumlah peluang itu belum bisa menghasilkan gol penyeimbang kedudukan.

Dua menit jelang laga usai, Atletico hampir memperbesar keunggulan. Lagi-lagi Correa menjebol gawang Malaga untuk yang kedua kalinya. Namun, upayanya masih gagal menembus gawang Ochoa. Hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Atletico mampu memenangkan laga dengan skor akhir 1-0 atas tamunya, Malaga.

Susunan Pemain 

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Gimenez, Lucas, Filipe Luis; Koke, Gabi, Saul, Carrasco (Correa 57’); Torres, Griezmann.

Malaga (4-4-2): Ochoa; Rosales, Albentosa, Weligton, Torres; Ricardo (Castro 59’), Ignacio Camacho, Recio, Pablo Fornals; Charles, Cop. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,