'Menyusui Serentak' AIMI Bandung Digelar di Villa Isola UPI

'Menyusui Serentak' AIMI Bandung Digelar di Villa Isola UPI

Di hari ulang tahunnya yang ke-9 AIMNI Bandung menggelar 'Menyusui Serentak' di Villa Isola UPI. (foto - ilustrasi)

Bandung - Menyambut hari ulang tahunnya yang ke-9, sejumlah kaum ibu yang tergabung dalam Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) menggelar acara "Menyusui Serentak". Kegiatan tersebut berlangsung secara serempak di 26 kota dari 15 provinsi se-Indonesia, Minggu.

Menurut Lintang Dwi F, Ketua Divisi Komunikasi Konselor Laktasi, untuk Jawa Barat pihaknya mengadakan kegiatan yang bertema "Sembilan" (Serentak Menyusui Bersama Ibu-ibu dan Laktivis AIMI Nasional" yang diselenggarakan di empat kota di Jawa Barat. Yakni di Bandung, Bekasi, Cirebon dan Depok.

"Untuk di Kota Bandung sendiri, acara tersebut digelar di Villa Isola Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung," katanya, Minggu (24/4/2016). Sementara di Kota Bekasi di elar di Lobi Balai Patriot, Kantor Walikota Bekasi Jalan Jenderal Ahamd Yani, dan di Depok di Taman Lembah Gurame Depok I Jalan Gurame Raya. Sedangkan untuk Kota Cirebon diadakan di Goa Sunyaragi.

Sementara itu, aksi "Menyusui Serentak" juga dilaksanakan sejumlah kaum ibu di Museum Nasional Jakarta. Mereka ingin mengingatkan, seorang air susu ibu (ASI) memiliki peran penting untuk menumbuhkembangkan anaknya.

"Di zaman sekarang, ibu-ibu sudah tidak produktif mengeluarkan ASI-nya. Ini sebagai bentuk agar ibu-ibu tidak malas mengeluarkan ASI untuk anak mereka," kata Sekjen AIMI Farahdibha Tenrilemba, M. Kes. Kegiatan menyusui tersebut dilakukan serentak di 12 provinsi di Indonesia. "Digelar serentak di 12 provinsi di Jawa, yakni di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi," katanya.

Pihak AIMI juga ingin agar kegiatan menyusui menjadi gaya hidup baru. Apalagi untuk wanita karir yang sibuk, kegiatan menyusui seharusnya tidak perlu diragukan bagi kecerdasan anaknya kelak. "Kami ingin ini menjadi gaya hidup, agar ibu-ibu tidak malu untuk menyusui lagi meski di ruang publik," tambah Farah. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,