Pertama, Bandung Gelar Ladies Street Soccer Competition

Pertama, Bandung Gelar Ladies Street Soccer Competition

Suasana turnamen street soccer wanita antar-kecamatan se-Kota Bandung di Lapang Lodaya Kota Bandung. (foto - ist)

Bandung - Belakangan ini street soccer tidak hanya diminati oleh kaum pria, tetapi juga oleh kaum hawa. Tak terbatas di tingkat nasional, namun kini sudah merambah ke beberapa daerah di Indonesia.

Hal itu terbukti ketika acara Ladies Street Soccer Competition (LSSC) 2016 digelar di Lapang Lodaya Kota Bandung, disambut begitu antusias oleh warga Kota Bandung, Minggu, (24/4/2016).

Suasana turnamen LSSC yang merupakan gelaran LSSC pertama di Indonesia semakin meriah, dengan dihadirkannya panggung hiburan yang menyuguhkan berbagai musik. 

"LSSC tersebut memang pertamakali dilaksanakan di Kota Bandung, dalam rangka memperingati hari Kartini yang memperebutkan piala ibu Walikota Bandung," kata Ketua Perkumpulan Street Soccer Indonesia (Perssoci) Kota Bandung Deni Muktiwibawa.

Menurut Deni, LSSC diikuti oleh 30 perwakilan tingkat kecamatan se-Kota Bandung, di mana para pesertanya antara usia 15 hingga 30 tahun. "Kami berharap ke depan bisa menyelenggarakan LSSC dengan cakupan yang lebih luas lagi. Ya, misalnya tingkat nasional dengan persetujuan dan dukungan Perssoci Pusat," kata Deni. (Jr.)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:,