Buwas 'Cium' Transaksi Narkoba di Balik Kerusuhan LP Banceuy

Buwas 'Cium' Transaksi Narkoba di Balik Kerusuhan LP Banceuy

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Wases. (foto - ist)

Bandung -  Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso (Buwas) menyatakan, ada dugaan kuat terjadinya kericuhan hingga kebakaran di Lapas Banceuy, Bandung dipicu oleh adanya transaksi narkoba.

Menurut Buwas di Jakarta, Minggu (24/4/, 2016) pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait, untuk mengungkap dugaan tersebut. "Itu akan ditangani. Kami akan bekerja sama dengan Polri untuk mengungkap kejadian itu," katanya.

Ia menegaskan, pihaknya akan menelusuri kasus tersebut hingga tuntas. Sehingga kejadian itu tidak terulang kembali, dan para narapidana lainnya yang tidak bersalah tidak ikut menjadi korban. "Tentunya berangkat dari kejadian itu, kita akan telusuri motif dibalik kejadian tersebut," tegasnya.

Seperti diketahui, kerusuhan di Lapas Kelas IIA mengakibatkan terjadinya kebakaran, hal itu diduga menjadi penyebab tewasnya satu narapidana di Lapas tersebut. Kini, pihak keamanan telah memberi garis polisi di lokasi kejadian perkara dan memperbaiki fasilitas yang mengalami kerusakan.

Mengenai motif terjadinya kerusuhan, sejauh ini tengah didalami oleh Kepolisian dan pihak terkait. Di saat yang bersamaan, pihak Kepolisian juga mengamankan beberapa narapidana yang diduga bertindak sebagai provokator. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,