Sampel B Lee Chong Wei Juga Positif

Sampel B Lee Chong Wei Juga Positif

B Lee Chong Wei

Kuala Lumpur - Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Sabtu (08/11/2014), menegaskan bahwa sampel B urine dari seorang pemain nasionalnya juga positif mengandung unsur terlarang, namun tetap menolak menyebutkan nama atlet tersebut.

Meskipun demikian media setempat pekan-pekan ini sudah menyebutkan bahwa pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei positif menggunakan obat terlarang saat kejuaraan dunia di Kopenhagen Agustus lalu dan terancam skorsing dua tahun.

"Hasil tes memastikan adanya unsur dexamethasone pada sampel B," kata Wakil Ketua BAM Norza Zakaria dalam sebuah pernyataan.

Lee pekan lalu terbang ke Norwegia untuk menyaksikan pemeriksaan sampel B-nya, tapi hari Sabtu BAM dalam konferensi pers mengatakan sementara tidak mengidentifikasi pemilik sampel tersebut karena ada rencana naik banding.

Kasus ini, kata Norza, akan dibawa ke panel banding doping federasi bulu tangkis dunia (BWF).

"Dengan demikian sementara proses berjalan, kami masih tidak bisa menyebutkan nama pemain yang dimaksud," katanya.

Lee sudah menjadi atlet kebanggaan Malaysia dengan prestasi 55 gelar juara tingkat internasional, termasuk dua medali perak Olimpiade, selain juga karena sikapnya yang baik.

Norza yang juga ketua komite antidoping BAM mengatakan bahwa BAM telah menyewa seorang pengacara dan akan mendukung pemain tersebut.

"....kami yakin atlet ini adalah pekerja keras dan orang yang luar biasa. Kami juga yakin ia tidak pernah memilih jalan pintas untuk meraih kejayaannya," katanya. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,