Walikota Rustam Dapat Jatah Rp 50 Juta Setiap Bulan?

Walikota Rustam Dapat Jatah Rp 50 Juta Setiap Bulan?

Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi

Jakarta - Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi mengaku menerima jatah uang Rp 50 juta secara rutin per bulan, dari Gubernur Basuki Tjahaya Purnama (Ahok). Namun, tak hanya Rustam yang kebagian jatah uang itu setiap bulan, tetapi semua walikota di Jakarta.

Menurut Rustam, uang itu digunakannya apabila menghadiri undangan pernikahan warga dan jajaran walikota. "Jadi uang Rp 50 juta itu merupakan biaya operasional Pak Gubernur yang dibagikan kepada seluruh walikota. Uang itu antara lain untuk karangan bunga, atau kawan-kawan saya yang hajatan atau pernikahan," kata Rustam di kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (26/4/2016).

Uang tersebut, lanjut Rustam tak dipegangnya sendiri. Namun dibagikan lagi ke wakilnya dan Sekretaris Kota Walikota Jakarta Utara. Pembagian uang semata-mata hanya untuk memudahkan saat mendapatkan undangan dari warga ataupun jajarannya.

"Itu juga saya berikan lagi kepada wakil, sekretaris kota, pada asisten untuk mereka apabila diundang di hajatan-hajatan seperti itu. Satu bulan satu kali, satu bulan mendapatkan Rp 50 juta," katanyaRustam pun sempat mengumpulkan jajarannya di lantai 2 kantor Walikota Jakarta Utara, sebelum memberikan keterangan persnya.

Sementara itu, Ahok mengaku memang secara rutin memberikan dana operasional kepada Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi, untuk mendatangi resepsi pernikahan warga. Namun dia selalu berpesan agar Rustam tidak menyalahgunakan dana itu untuk bermain golf.

Menurut Ahok, Rustam merupakan salah satu pejabat DKI Jakarta yang hobi bermain golf. "Kamu mau kawinan bagaimana? Kurang duit? Saya kasih Rp 50 juta sebulan, pakai uang operasional saya nih. Jangan buat main golf ya. Ini buat kawinan warga," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan sebelumnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,