Lama di Tahanan Jessica Dilarikan ke Rumah Sakit

Lama di Tahanan Jessica Dilarikan ke Rumah Sakit

Jessica Wongso dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta Timur. (foto - ist)

Jakarta - Kondisi kesehatan Jessica Kumala Wongso, tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin terus menurun, sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Ia dilarikan ke rumah sakit, setelah mengeluh menderita sakit saat berada di ruang tahanan Polda Metro Jaya. "Semalam saya ditelepon, katanya Jessica dadanya sakit," kata Kuasa hukum Jessica, Hidayat Boestam di Polda Metro Jaya, Selasa (26/4/2016.)

Hidayat pun langsung menghubungi penyidik dan dokter agar langsung mengecek kliennya itu, setelah mendengar kabar tersebut. "Saya hubungi agar dirujuk ke rumah sakit yang kita inginkan. Namun, pihak kepolisian membawanya ke RS Polri untuk pemeriksaan," katanya.

Menurut Boestam, setelah diperiksa Jessica ternyata hanya mengalami pegal. "Semalam mamanya temenin. Perlu baluran minyak kayu putih atau balsem. Nah, hari ini saya ke sini mau ngecek, mau lihat kondisinya. Mamanya juga nanti siang datang," kata Hidayat.

Selain sakit, Jessica juga dikabarkan turun kembali berat badannya lantaran stress berbulan-bulan berada di balik jeruji besi. "Kalau berat badan menurun pasti stres memikirkan tentang hal ini. Jessica belum bisa dikeluarkan, padahal dia enggak bersalah, enggak ada alat bukti yang mengarah ke dia," katanya.

Jessica sudah berada di ruang tahanan Polda Metro Jaya sejak awal Februari 2016 lalu, setelah ditetapkan sebagai tersangka penabur racun sianida di Cafe Olivier Mal Grand Indonesia, yang diduga menjadi penyebab tewasnya Wayan Mirna Salihin.

Jessica harus mendekam cukup lama di dalam tahanan, karena penyidik Polda Metro Jaya di bawah pimpinan Kombes Pol Krishna Murti, tidak pernah mampu membuat berkas perkara yang bisa meyakinkan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI.

Hal itu untuk bisa membawa perkara pembunuhan tersebut ke hadapan hakim di pengadilan. Tiga kali sudah berkas dilimpahkan, tetapi sudah dua kali dikembalikan karena diduga penyidik tidak memiliki alat bukti atas kasus tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,