Polisi Kawal Ketat Pemindahan Napi Lapas Kerobokan

Polisi Kawal Ketat Pemindahan Napi Lapas Kerobokan

Tim Gabungan Kawal Ketat Pemindahan Napi Lapas Kerobokan. (foto - ist)

Badung - Pemindahan puluhan narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kerobokan di Jalan Tangkuban Perahu Badung, Bali dikawal ketat ratusan personel kepolisian dari tim gabungan, mencakup Polda Bali, Polresta Denpasar dan Polres Badung, Rabu (27/4/2016).

Ratusan anggota kepolisian sekitar pukul 01.30 Wita dibagi tugas untuk memasuki Lapas Kerobokan. Menurut Kapolres Badung, AKBP Tony Binsar, saat ini ada ratusan personel yang dikerahkan untuk mengamankan napi, yang akan dipindahkan ke Lapas di daerah Madiun Jawa Timur.

"Kami hanya mem-back up. Secara keseluruhan dipegang oleh Polda Bali," katanya. Polisi yang mengawal juga berseragam lengkap, mulai dari helm, senjata api, alat tameng polisi hingga gas air mata. Bahkan mereka juga mengerahkan anjing pelacak untuk masuk ke dalam lapas

Sebelumnya diberitakan, beberapa hari yang lalu kerusuhan kembali pecah di Lapas Kerobokan. Penyebabnya, narapidana di Lapas Kerobokan tidak mau menerima tahanan kasus bentrok di Jalan Teuku Umar, Denpasar.

Berdasarkan keterangan salah seorang staf Kejaksaan Negeri Denpasar menyebukan, ada tiga bus yang akan mengantarkan napi ke Madiun. "Rencananya hari ini ada puluhan napi dipindahkan ke Lapas di Madiun Jawa Timur," katanya di Lapas Kerobokan Badung.

Menurutnya, satu bus mampu menumpang 20 orang tahanan, yang akan dijaga oleh tujuh anggota kepolisian dan satu orang supir. "Kalau ada tiga bus yang akan mengangkut para napi tersebut, hitung saja berapa orang yang akan dipindahkan ke sana," bebernya.

Sejauh ini di depan Lapas Kerobokan sudah ada tiga bus mobil tahanan Kejaksaan Negeri Denpasar, yang sudah siap-siap mengantarkan para napi tersebut. Ratusan anggota kepolisian dari Polda, Polresta Denpasar, dan Polres Badung juga siap siaga, untuk  mengamankan proses pemindahan para napi. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,