Napi Lapas Wanita Sukamiskin yang Kabur Bernama Melani

Napi Lapas Wanita Sukamiskin yang Kabur Bernama Melani

Melani, napi Lapas Wanita Sukamiskin Kota Bandung yang kabur Selasa kemarin. (foto - ist)

Bandung - Terungkap identitas narapidana (napi) yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Kelas II A Sukamiskin Bandung pada Selasa sore lalu itu, bernama Melani binti Anton alias Gladies (26).

"Dia itu tahanan pendamping yang masuk masa asimilasi di LP Sukamiskin. Sudah dua bulan ini bantu-bantu di kantor. Dia masuk dari 2015 dengan hukuman pidana 1 tahun 6 bulan," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kelas II A Sukamiskin Bandung Surta Duma Sihombing di LP Wanita Sukamiskin Jalan Pacuan Kuda Arcamanik Kota Bandung, Rabu (27/4/2016).

Menurut Surta, dirinya membawa Melani ke rumah dinasnya yang terletak di belakang Lapas, pada Selasa (26/4/2016). Sekitar pukul 17.00 WIB, Melani masih dalam jangkauan. Namun pada pukul 18.00 WIB narapidana wanita tersebut menghilang.

"Karena dia itu tahanan pendamping (tamping), saya membawa dia untuk melakukan satu pekerjaan di rumah. Jam 18.00 WIB dia tiba-tiba menghilang. Padahal satu jam yang lalu dia berada di depan saya lagi BBM-an," kiatanya.

Diakui, Surta pun sempat panik dan berteriak serta menyuruh rekan-rekan sesama pegawai Lapas untuk mencari Melani. "Saya kaget lalu teriak. Teman-teman langsung cari. Sekarang enggak tahu di mana, pokoknya dengan bantuan apapun kita cari," tegasnya.

Berdasarkan informasi, Melani kabur dari rumah dinas Kalapas Wanita mengenakan celana jins biru, kaos abu-abu. Hingga saat ini, keberadaan Melani masih belum diketemukan. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,