Masa Penahanan Jessica Diperpanjang Keempatkalinya

Masa Penahanan Jessica Diperpanjang Keempatkalinya

Jessica Kumala Wongso

Jakarta - Untuk yang keempatkalinya masa penahanan Jessica Kumala Wongso, tersangka pembunuhan Wayan Mirna Salihin kembali diperpanjang. "Jessica diperpanjang 30 hari ke depan. Statusnya tahanan penyidikan atas izin pengadilan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Krishna Murti, Rabu (27/4/2016).

Sejak ditahan pada 30 Januari 2016, Jessica sebanyak tiga kali diperpanjang masa tahanannya atau selama 90 hari. Masa penahanan ketiga alumnus Billy Blue Collage, Australia tersebut akan jatuh tempo pada Kamis, 28 April 2016.

Namun begitu, karena Jessica disangkakan Pasal 340 KUHP di mana ancaman hukumannya lebih dari 9 tahun, sesuai KUHAP polisi masih memiliki jatah waktu penahanan 30 hari menjadi 120 hari masa tahanan. Jika nanti dalam perpanjangan penahanan berkas Jessica belum juga dilengkapi, sesuai KUHAP Jessica akan dibebaskan dari tahanan Polda Metro Jaya.

Polisi sudah menyerahkan berkas kasus pembunuhan Mirna itu ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, 22 April 2016. Namun, hingga kini jaksa peneliti masih menelisik berkas perkara yang sudah tiga kali ditolak jaksa tersebut.

Seperti diketahui, Wayan Mirna Salihin tewas setelah minum kopi di Cafe Olivier Grand Indonesia, Rabu 6 Januari 2016. Polisi menemukan zat sianida dalam kopi itu. Petugas lalu menangkap Jessica Kumala Wongso rekan Mirna, yang diduga sebagai tersangka kasus pembunuhan itu. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,