Populasi Muslim di Kawasan Eropa Bakal Meningkat Pesat

Populasi Muslim di Kawasan Eropa Bakal Meningkat Pesat

Para perempuan muslim di daratan Inggris. (foto - ist)

Brussels - Di hadapan Komite Hukum dan Dalam Negeri Parlemen Eropa, Meneteri Kehakiman Belgia Koen Geens mengungkapkan suatu oernyataan yang cukup mengejutkan. Pernyataan tersebut terkait dengan perubahan sosial dan kemasyarakatan khususnya di Benua Biru.
 
Menurut Menteri Geens, tidak lama lagi umat muslim akan menjadi mayoritas di kawasan Eropa ketimbang umat Kristen, ini belum pernah disadari oleh masyarakat Eropa sendiri. "Di Eropa, tidak lama lagi kita akan melihat lebih banyak umat muslim yang menjalankan ibadahnya ketimbang umat Kristen," sebut Menteri Geens.
 
Seperti dikutip Daily Mail, baru-baru ini, hal itu terjadi bukan karena (jumlah) muslim lebih banyak. Namun karena umat Kristen secara umum lebih sedikit yang menjalankan ibadahnya. Eropa tidak menyadari hal ini, tetapi inilah nantinya jadi kenyataan.
 
Pernyataan tersebut  diamini Wakil Perdana Menteri (Waperdam) merangkap Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Belgia, Jan Jambon. Sebelumnya, ia pernah mengecam umat Islam secara keseluruhan atas tragedi Bom Brussels.
 
namun, kali ini Jambon menyadari dan menyerukan kepada para pemimpin Eropa, untuk tidak menjadikan muslim sebagai musuh, melainkan sebagai "sekutu" dalam upaya memberantas terorisme. "Saya sudah mengatakannya ribuan kali, hal terburuk yang bisa kita lakukan adalah memusuhi Islam. Kami (Belgia) punya 600-700 ribu muslim dan mayoritas dari mereka berbagi nilai-nilai (sosial) dengan kami," timpal Jambon.
 
"Kita hanya akan menciptakan masalah dengan memusuhi mereka (muslim). Oleh karena itu, kita harus melihat siapa yang sebenarnya teroris itu, siapa yang mendukung teroris, jaringan apa yang mendukung mereka. Itu yang harusnya kita tangani. Kita harus menghimpun para muslim ke pihak kita, bukan dijadikan musuh kita," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,