Ronaldo Tutup Pesta Lima Gol Real Madrid ke Gawang Rayo

Ronaldo Tutup Pesta Lima Gol Real Madrid ke Gawang Rayo

Ronaldo Tutup Pesta Lima Gol Real Madrid ke Gawang Rayo

Spanyol  - Bintang lapangan Cristiano Ronaldo tutup pesta lima gol Real Madrid ke gawang Rayo dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu dini hari WIB.

Gol Madrid dicetak oleh Gareth Bale pada menit kesembilan, Sergio Ramos (menit 40), Toni Kroos (menit 55), Karim Benzema (menit 59) dan Cristiano Ronaldo (menit 83). Sementara itu, Rayo hanya mampu membalas satu gol lewat Bueno menit 44.

Pertandingan belum genap 10 menit, Gareth Bale membuat Madrid unggul. Mulanya Ronaldo mengirimkan umpan ke Kroos. Pemain asal Jerman itu mengirim umpan silang kepada Bale di dalam kotak penalti dan memperdaya kiper Rayo, Alvarez.

Madrid kembali memperagakan kerja sama tim ketika Benzema memberi umpan kepada James di luar kotak penalti. Kemudian James meninggalkannya untuk Ronaldo, tetapi tendangannya lemah. 

Menit ke-31 Quini membuat kontribusi pertamanya setelah masuk menggantikan Insua dengan mengirim umpan ke Leo Baptistao. Namun, tendangannya melebar.

Madrid belum pernah kehilangan satu poin pun melawan Rayo dalam 14 tahun, sejak hasil seri tanpa gol pada Maret 2000. Sejak saat itu, Blancos membuat rekor 12 kali kemenangan.

Menit ke-39 Kroos mengambil sepak pojok dan bola jatuh di kaki Benzema. Namun, tendangannya masih melebar.

Setelah itu, Madrid menggandakan keunggulannya lewat Ramos. Awalnya Madrid mendapat sepak pojok, James sebagai eksekutor melayangkan bola dari kanan yang kemudian bola dijentikan Ramos. Sementara Alvarez tak mampu berbuat banyak, menit 40. 

Empat menit kemudian, Rayo mencoba mengejar ketinggalannya dengan gol Bueno setelah menerima umpan Leo Baptistao. 

Leo Baptistao memanfaatkan kesalahan James mengumpan di dalam kotak, dan pemain Brasil itu menjauhkannya dari Navas dan mengirim ke Bueno. Kemudian mantan pemain Madrid itu menyelesaikan penyelesaian akhir.

Menit 55 Bueno melewati pemain bertahan Madrid dan mengirim umpan ke Leo Baptistao, bola tendangannya sudah melewati garis, tetapi dianulir karena terperangkap offside lebih dulu. 

Tak lama kemudian, Toni Kroos menjauhkan Madrid dari kejaran Rayo. Kroos menerima umpan dari Ronaldo di kiri yang kemudian diterima Kroos dan mengincar pojok bawah gawang Alvarez. 

Menit 59 Ronaldo mengirim umpan ke kotak penalti yang disambut Benzema. Pemain Perancis itu terlihat offside beberapa yard, setelah itu berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Rayo.

Bale hampir mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah melesahkan tendangan 20 yard dari gawang, tetapi tendangannya bisa ditangkis Alvarez, menit 80.

Tiga menit kemudian, Ronaldo ikut pesta gol ke gawang Rayo setelah menerima umpan Isco dari tengah. Bola tendanganan Ronaldo melewati dua kaki Alvarez dan tak bisa dihentikannya. 

Madrid hanya menguasai 44 persen penguasaan bola, sementara Rayo 56 persen. Dengan tendangan ke arah gawang sebelas berbanding enam untuk keunggulan Madrid.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,