Atletico Tuntaskan La Liga Tanpa Pelatih Diego Simeone

Atletico Tuntaskan La Liga Tanpa Pelatih Diego Simeone

Diego Simeone

Madrid - Federasi Sepakbola Spanyol menolak banding yang diajukan oleh Atletico Madrid, atas hukuman pada Diego Simeone. Dengan demikian, pelatih asal Argentina tersebut tak bisa mendampingi Atletico di sisa pertandingan musim ini.
 
Hukuman tak boleh mendampingi Atletico selama tiga pertandingan musim ini, tak lepas dari insiden yang terjadi saat timnya menang 1-0 atas Malaga. Simeone harus diusir oleh wasit  pada babak pertama saat kedua tim berlaga di Vicente Calderon, Sabtu lalu.
 
Insiden berawal saat Malaga melakukan serangan balik, pemain mereka diganggu oleh masuknya bola dari pinggir lapangan. Bola itu datang dari arah bangku cadangan Atletico, wasit Antonio Mateu pun langsung menghentikan permainan.
 
Lalu, dia mengusir Simeone ke tribun penonton atas terjadinya insiden tersebut. Dalam aturan yang berlaku, Simeone sebagai orang dengan posisi tertinggi di tim pelatih yang harus bertanggung jawab akan insiden itu.
 
Seperti dilaporkan Football-Espana, Simeone akhirnya dijatuhi hukuman tiga pertandingan, atau hingga akhir musim ini. Tak terima, pihak Los Rojiblancos pun mengajukan banding atas hukuman itu karena merupakan sebuah kerugian besar.
 
Namun langkah dari Atletico mendapat penolakan dari Federasi Sepakbola Spanyol. Dalam pernyataannya, Komite Banding menyatakan, kalau mereka 'tidak bisa mengindentifikasikan siapa yang melempar bola'.
 
Oleh karena itu, mereka tetap berpegang pada ketentuan yang menyebutkan, hukuman dijatuhkan pada pelatih. Dengan begitu, Atletico tanpa Simeone pada laga kontra Rayo Vallecano, Levante dan Celta Vigo. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,