Gedung Enam Lantai Roboh di Kenya Tewaskan 3 Orang

Gedung Enam Lantai Roboh di Kenya Tewaskan 3 Orang

Petugas tengah mencari korban yang masih terjebak di dalam reruntuhan gedung enam lantai yang roboh di Kenya. (foto - CNN)

Nairobi - Sebuah gedung tiba-tiba roboh saat hujan deras mengguyur wilayah ibukota Kenya. Setidaknya tiga orang dilaporkan tewas dalam insiden tersebut. Selain korban tewas belum diketahui berapa banyak warga lainnya yang masih terjebak di bawah reruntuhan bangunan.

Juru Bicara Palang Merah Kenya, Arnolda Shiundu menyebutkan, sampai saat ini sudah 45 orang yang berhasil diselamatkan dari dalam gedung Seven Story tersebut. Bangunan itu terletak di wilayah Huruma, Kenya.

Sementara Kepala Palang Merah Kenya, Abbas Gullet menyatakan, tiga orang korban tewas ditemukan di bawah reruntuhan bangunan. Pihak aparat setempat terus mencari korban yang masih berada di dalam reruntuhan bangunan yang roboh itu. "Militer Kenya telah mengerahkan crane dan alat pemotong untuk membantu upaya penyelamatan," kata Gullet.

Dikutip dari CNN, Sabtu (30/4/2016) Gullet mengatakan, gedung yang roboh itu adalah sebuah apartemen. Dari data yang diterima terdapat kurang lebih 100 orang yang tinggal di bangunan tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,