Bandung Bangun Creative Center Pertama di Indonesia

Bandung Bangun Creative Center Pertama di Indonesia

Walikota Bandung Ridwan Kamil

Bandung - Proses pembangunan Gedung Creative Center segera dimulai pada bulan Mei dengan target bisa selesai akhir 2016. Pembangunan Gedung Creative Center merupakan optimalisasi dari predikat Kota Bandung, yang masuk dalam jaringan kota kreatif Unesco (Creative Cities Network) untuk kategori design.

"Saya sudah dilaporkan ada pemenang lelang. Mudah-mudahan pada bulan Mei kita bisa ground breaking. Itu jadi Creative Center pertama di Indonesia," kata Walikota Bandung Ridwan Kamil di Bandung, Sabtu (30/4/2016).

Gedung Creative Center tersebut direncanakan memiliki fasilitas design library, studio keramik, studio fashion, bioskop, ruang ICT, perpustakaan ekonomi kreatif dan empat ruang kelas.

Bandung Creative Center itu juga tidak hanya diklaim sebagai inovasi pertama di Indonesia, namun berada di urutan kedua di ASEAN. Pembangunan gedung tersebut akan berjalan dengan alokasi anggaran dari APBD mencapai Rp 53 miliar.

Emil sendiri memastikan pelaksanaan proyek akan rampung akhir tahun. "Beres Desember, selesai. Kalau interiornya tinggal pilih-pilih," katanya. (Jr.)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,