Air Asia Gagal Berangkat Ratusan Penumpang Telantar

Air Asia Gagal Berangkat Ratusan Penumpang Telantar

Para penumpang Air Asia telantar di Terminal 3 bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten. (foto - ilustrasi)

Jakarta - Pesawat Air Asia, dari Jakarta tujuan Kuala Lumpur Malaysia, gagal berangkat. Akibatnya, ratusan penumpang maskapai dengan nomor penerbangan AK378 tersebut telantar di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten, Sabtu (30/4/2016) malam.

Sejauh ini berdasarkan pengakuan para calon penumpang, mereka tidak diberi tahu apa alasan penundaan keberangkatan pesawat tersebut. Sedangkan menurut jadwal, pesawat itu harusnya berangkat malam ini pukul 20.30 WIB. Namun, mendadak dibatalkan dengan alasan yang tidak jelas.

"Kami dikasih tahu pesawat tak jadi berangkat setengah jam sebelum jadwal dibatalkan, dan itu tidak dijelaskan alasannya kenapa," kata beberapa calon penumpang dengan nada kesal.

Mereka menyatakan, sejumlah penumpang kecewa dengan batalnya penerbangan tersebut, karena sebagian besar ada yang harus segera masuk kerja di Malaysia. "Aku sendiri besok harus masuk kerja," katanya.

Sebagai kompensasi atas batalnya pemberangkatan pesawat, pihak maskapai menjanjikan penginapan selama satu malam di hotel dekat bandara, sambil menunggu penjadwalan ulang.

"Saya ditawarkan terbang pada Senin 2 Mei, pukul 6.30 WIB, dan itu pun belum jelas bisa berangkat atau tidak. Ini benar-benar tidak masuk akal dan merugikan kami sebagai penumpang," tambah para penumpang. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,