Kedubes Perancis Sesalkan Kematian Polisi oleh Sabet

Kedubes Perancis Sesalkan Kematian Polisi oleh Sabet

Amokrane Sabet

Jakarta - Pihak Kedutaan Perancis di Jakarta terus mengikuti kasus tewasnya Amokrane Sabet, seorang warga Perancis yang ditembak mati oleh polisi di Bali. Kedutaan turut menyesal atas kematian salah seorang polisi Indonesia karena ulah Sabet.
 
"Kami telah diberitahu tentang kematian Sabet. Kami mengikuti erat kasus itu dengan otoritas lokal, dan telah meminta beberapa informasi pelengkap dari otoritas tentang kematian warga kami," kata  Atase Pers Kedutaan Perancis di Jakarta Gaspard Vignal, Selasa (3/5/2016).
 
Seperti diketahui, seoran anggota polisi tewas dalam drama penyergapan Amokrane Sabet, wisatawan asal Perancis yang ditembak mati polisi di Bali. Polisi yang tewas adalah Anak Agung Putu Sudi (39) bertugas di Polsek Kuta Utara. 
 
Menurut Vignal, proses pemakaman Sabet akan diserahkan keputusannya kepada keluarga. "Tentang pemakaman, dalam hal ini adalah urusan keluarga bukan dari kedutaan," katanya.
 
Berdasarkan informasi, izin tinggal Sabet di Indonesia telah habis sejak September tahun lalu. Namun, ia tetap tinggal di Indonesia secara ilegal. Tak hanya itu, Amokrane juga sering berbuat onar. Pria bule itu sering pergi makan di restoran dan tak mau membayar. Ia juga sering mengajak wisatawan lain untuk bertengkar. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,