Vila Megah di Cisarua Puncak Milik Pengusaha Disegel

Vila Megah di Cisarua Puncak Milik Pengusaha Disegel

Vila Megah di Kampung Jogjogan Kecamatan Cisarua Puncak disegel Satpol PP Kabupaten Bogor. (foto - ist)

Bogor - Sebuah vila megah yang terletak di Kampung Jogjogan Kecamatan Cisarua Puncak, disegel Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor Jawa Barat. Penyegelan tersebut dilakukan karena bangunan itu selain berada di kawasan hutan lindung juga belum memiliki izin.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Pemeriksaan Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridhallah, vila yang disegel berdiri di atas lahan seluas 5 hektar. Bangunan terdiri atas tiga aula dan satu kantor lengkap dengan fasilitas outbound. "Bangunan itu belum mengantongi izin, sehingga kami lakukan penyegelan," kata Agus Ridhallah, Selasa (3/5/2016).

Bangunan itu milik seorang pengusaha di Bogor yang kini tengah berada di Amerika Serikat. Satpol PP berencana memanggil pemilik bangunan guna lebih memastikan vila megah itu dibangun sesuai Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2009, tentang Izin Mendirikan Bangunan.

"Kami akan segera memeriksa perizinannya lebih lanjut. Kalau memang tidak sesuai dengan peraturan yang ada, vila megah itu akan kami bongkar," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,