20 Bobotoh Dirawat Akibat Korban Pelemparan

20 Bobotoh Dirawat Akibat Korban Pelemparan

Bobotoh persib mendapatkan gangguan di tol dalam Kota Jakarta, Minggu dinihari (9/11/2014)

Bandung - Sebanyak 20 orang pendukung Persib Bandung harus mendapat perawatan cukup serius di beberapa rumah sakit di Kota Bandung, akibat menjadi korban pelemparan yang diduga dilakukan oknum suporter Persija Jakarta.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengaku telah medapat informasi ada sekitar 20 bobotoh yang kini dirawat di empat rumah sakit. "Laporan dari Kadinkes (Kepala Dinas Kesehatan) begitu. Ada 20 orang yang luka-luka," jelas Kang Emil, Minggu (9/11/2014).

Menurutnya, saat ini para korban telah mendapat perawatan di RS Mata Cicendo, RS Borromeus, RS Hasan Sadikin, dan RS Tulang Halmahera.

Menurut informasi yang didapat dari para bobotoh terluka, saat bus yang ditumpanginya usai mendukung Persib berlaga di Stadion Gelora Jakabaring Sriwijaya, Palembang ‎tiba-tiba diserang oleh sekelompok oknum yang diduga The Jak Mania. 

Selain mengakibatkan korban luka-luka, hujan batu yang mengarah ke rombongan bobotoh itu merusak beberapa bus yang membawa mereka. "Saya sudah menjenguk teman-teman bobotoh tadi pagi ke Halmahera," katanya. 

 

Pihaknya memastikan seluruh biaaya pengobatan para bobotoh akan ditanggung oleh Pemkot Bandung. "Semuaa biaya kami tanggung," tegasnya. ‎(Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,