50 Kamp Pengungsian Muslim Rohingya Hangus Terbakar

50 Kamp Pengungsian Muslim Rohingya Hangus Terbakar

Sebanyak 50 kamp pengungsian komunitas Muslim Rohingya di bagian barat Kota Rakhine, Myanmar hangus terbakar. (foto - ist)

Rakhine - Sedikitnya 50 kamp pengungsian penduduk Myanmar yang terletak di bagian barat Kota Rakhine, hangus terbakar. Lokasi kebakaran tersebut merupakan tempat tinggal penampungan komunitas Muslim Rohingya, yang selama ini mengalami marginalisasi.
 
Mereka (komunitas Muslim Rohingya) mengungsi dan ditampung di kamp-kamp pengungsian, akibat terjadinya pertempuran antara umat Muslim dan Buddha yang berlangsung pada 2012 lalu.
 
Seperti dilansir Reuters, Selasa (3/5/2016) seorang saksi yang berada di tempat kejadian, Khin Maung Myint (30) mengatakan, kebakaran tersebut terjadi di kamp penampungan Baw Du Pha 2 dekat ibukota Negara Bagian Sittwe.
 
Dalam peristiwa tersebut pemadam kebakaran langsung dikerahkan ke lokasi kejadian, untuk memadamkan kobaran api.  Selain itu juga petugas mengobati sejumlah warga yang terkena luka bakar.
 
Sejauh ini penyebab kebakaran tersebut masih belum diketahui. Sementara pejabat berwenang di lokasi kejadian juga belum bersedia untuk memberikan penjelasan. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,