9 Orang Terbakar Angkot Jonggol-Sukamakmur Terbakar

9 Orang Terbakar Angkot Jonggol-Sukamakmur Terbakar

Sembilan penumpang mengalami luka bakar angkot Jonggol-Sukamakmur di Kabupaten Bogor hangus terbakar. (foto - ilustrasi)

Bogor - Angkutan kota (angkot) trayek 41 jurusan Jonggol - Sukamakmur dengan nomor polisi F 1967 MM, terbakar di Kampung Tegal Putat, RT 01/06 Desa Sukasirna Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor, Rabu  sore sekitar pukul 14.30 WIB. Sembilan penumpang termasuk sopir, mengalami luka bakar.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Jonggol, Komisaris Polisi Muis Efendi, terdapat empat korban yang mengalami luka bakar cukup serius. Sedangkan yang lainnya mengalami luka bakar di bagian kaki, wajah dan tangan.

"Seluruh penumpang yang terbakar berhasil dievakuasi dan langsung dilarikan ke RSUD Culeungsi Bogor,  untuk mendapatkan penanganan medis," kata Muis, Rabu (4/5/2016).

Muis menjelaskan, api baru bisa dipadamkan setelah sekitar dua jam berkobar. Muatan bensin yang berada di dalam angkot menyulitkan proses pemadaman. "Berdasarkan keterangan penumpang yang selamat, api berasal dari bensin yang diangkut di dalam kendaraan," katanya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena mengatakan, angkot tersebut melaju dari arah Jonggol menuju Sukamakmur. Selain membawa 11 penumpang, angkot itu juga membawa 10 Jerigen berisi bensin premium. Ketika sampai di TKP, satu jerigen terguling dan jatuh hingga isinya tumpah.

"Karena mesin mobil sudah panas terjadilah kebakaran. Sekitar pukul 16.30 WIB api baru berhasil dipadamkan dengan bantuan warga setempat yang menggunakan alat manual,” kata Ita Puspita Lena. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,