Singkirkan City, Madrid Kembali Tantang Atletico di Partai Final

Singkirkan City, Madrid Kembali Tantang Atletico di Partai Final

Singkirkan City, Madrid Kembali Tantang Atletico di Final. (foto - ist)

Madrid Derby Madrid kembali terwujud setelah di Real Madrid berhasil menyingkirkan wakil Inggris, Manchester City. Los Blancos lolos ke final Liga Champions 2016 menantang Atletico Madrid, setelah berhasil menundukkan City dengan agregat 1-0 di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016).

Setelah di leg pertama semifinal bermain imbang 0-0, Madrid memastikan tempat maju ke partai final setelah memetik kemenangan di leg kedua. Bermain di kandang sendiri, Madrid yang tidak diperkuat Karim Benzema mendominasi jalannya laga.

Namun hingga memasuki menit ke-15, baik Los Blancos maupun The Citizens tampak masih berhati-hati dalam melancarkan serangan. Madrid memecah kebuntuan empat menit berselang. Berawal dari tusukan dari sisi kanan, Daniel Carvajal melepas umpan terobosan ke arah Gareth Bale yang berada di kotak penalti.

Pemain asal Wales itu melepaskan tembakan yang gagal dibendung oleh kiper City, Joe Hart. Namun nama Bale batal tercantum di papan skor, karena bola dianggap lebih dulu mengenai kaki bek Manchester City, Fernando dan dinyatakan sebagai gol bunuh diri.

Madrid kembali menjebol gawang City pada menit 36. Namun wasit menganulirnya menganggap Pepe sudah berada pada posisi off side. Marcelo juga sempat mengancam gawang City dua menit berselang, tapi tendangannya masih melebar tipis di sisi mistar.

City nyaris menyamakan kedudukan menit ke-43 lewat Fernandinho. Sayang tendangannya masih melebar tipis. Hingga babak pertama usai, skor bertahan 1-0 untuk Madrid.

Memasuki babak kedua, Luca Modric yang terbebas dari perangkap off side gagal mencetak gol meski sudah satu lawan satu dengan Joe Hart. Tendanga Modric terlalu lemah hingga dengan mudah dijinakkan. Cristiano Ronaldo pun turut menebar ancaman.

Namun tandukan pemain asal Portugal itu memanfaatkan umpan Gareth Bale juga masih jatuh di pelukan  Joe Hart.  Begitu pun upaya yang dilakukannya pada menit ke-58. Tendangan keras CR7 berhasil diantisipasi oleh Joe Hart. 

Sepakan keras striker City, Sergio Aguero menit 88 sebenarnya sempat membuat pendukung Madrid menahan napas. Sayang, bola tipis di atas mistar gawang. Kemelut pun kembali terjadi di kotak penalti Madrid di menit 90.

Namun Kelylor Navas berhasil menghalau bola dengan kepalanya. Hingga babak kedua berakhir, Madrid tetap unggul 1-0. Di partai final Madrid akan bertemu Atletico yang berlangsung di San Siro, Italia pada 29 Mei 2016. Ini merupakan ulangan final Liga Champions dua tahun lalu, di mana Madrid keluar sebagai pemenang.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Keylor Navas (G), Pepe, Sergio Ramos, Toni Kroos, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Marcelo, Carvajal, Luca Modric/Mateo Kovacic (87'), Isco/James Rodriguez, Jese Rodriguez/Lucas Vázquez (56')
Pelatih: Zinedine Zidane

Manchester City: Joe Hart (g), B Sagna, Vincent Kompany/E Mangala (10'), G Clichy, N Otamendi, Yaya Toure/Sterling (61'), Jesus Navas/K. Iheanacho (69'), Fernandinho, Fernando, Kevin De Brunye, Sergio Aguero
Pelatih: Manuel Pellegrini. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,