Penumpang pun Histeris Saat Pesawat Etihad Turbulensi

Penumpang pun Histeris Saat Pesawat Etihad Turbulensi

Kerusakan dalam pesawat Etihad Airways EY474 dari Abu Dhabi menuju Jakarta yang mengalami turbulensi saat akan landing di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. (foto - twitter)

Jakarta - Akibat turbulensi menyebabkan pesawat Etihad Airways EY474 yang terbang dari Abu Dhabi menuju Jakarta, pada Rabu petang mengalami kerusakan cukup parah. Kejadian itu juga telah mengakibatkan sedikitnya 31 penumpang mengalami luka parah.

Insiden tersebut terjadi 45 menit menjelang pendaratan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Sejumlah gambar yang dilaporkan Flight, Kamis (5/5/2016) kondisi pesawat tampak mengalami sejumlah kerusakan.

Insiden ini juga mengakibatkan barang para penumpang seperti kue, tisu, headset, dan bantal menjadi berserakan di lantai pesawat. Akibat turbulensi pesawat, masker oksigen juga tampak bergantungan di atas kursi penumpang.

Sementara rekaman video yang sempat diunggah ke Youtube menunjukkan, pesawat yang ditumpangi sejumlah jemaah umrah asal Indonesia itu menimbulkan suasana histeris. Para penumpang pun meneriakkan "Allahuakbar" saat terjadi guncangan keras di dalam pesawat.

Disebutkan, para penumpang yang terluka langsung dibawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soetta untuk dirawat. Sementara pihak maskapai mengonfirmasi terkait kejadian itu, termasuk tentang kerusakan tempat penyimpanan barang di dalam kabin pesawat. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,