Warga Berpesta, Demam Leicester Mewabah ke Thailand

Warga Berpesta, Demam Leicester Mewabah ke Thailand

Suporter Leicester City di Thailand pun ikut berpesta atas keberhasilan The Foxes menjuarai Liga Inggris. (foto - Reuters)

Bangkok - Ribuan warga turut bergembira menyambut keberhasilan Leicester City menjuarai Liga Premier Inggris. Demam The Foxes pun mewabah di negeri Gajah Putih  ini.
 
Seperti dilansir The Sun, Thailand memang menjadi rumah kedua bagi Leicester City. Ya, Vichai Srivaddhanaprabha, pemilik tim yang musim lalu nyaris degradasi dari Premier League tersebgut, berasal dari Negeri Gajah Putih.
 
Para pendukung Leicester yang berada di Bangkok pun sebenarnya sudah menantikan gelar juara Leicester jauh sebelumnya. Sejumlah lokasi nonton bareng yang bertebaran di Kota Bangkok penuh oleh fans The Foxes ,yang ingin menyaksikan duel melawan Manchester United. 
 
Wajar, karena jika menang di Old Trafford, Leicester sudah tidak terkejar lagi. Sayang laga berakhir imbang 1-1 sehingga Leicester harus menunda ambisinya untuk mengunci posisi puncak. Namun tidak butuh waktu lama, Jamie Vardy dan kawan-kawan akhirnya memastikan trofi bergengsi itu, Selasa dinihari lalu.
 
Leicester pun berpesta. Tanpa harus bertanding, pasukan Claudio Ranieri keluar sebagai juara setelah Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 di markas Chelsea, Stamford Bridge. Hasil imbang membuat Leicester yang sudah mengemas 77 poin dari 38 laga itu tidak terkejar lagi oleh Spurs.
 
Kegembiraan pun menjalar hingga ke Thailand. Pata suporter The Foxes yang berada di Negeri Gajah Putih itu merayakan keberhasilan Leicester. Thailand berubah membiru layaknya Kota Leicester. Pria dan wanita banyak yang mengenakan kostum The Foxes. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,