Suramadu Mencekam Massa 'Sweeping' Kendaraan Plat N

Suramadu Mencekam Massa 'Sweeping' Kendaraan Plat N

Jembatan Suramadu mencekam massa melakukan 'sweeping' terhadap setiap kendaraan yang berplat N. (foto - ist)

Surabaya - Ratusan orang menghadang atau melakukan "sweeping" terhadap kendaraan dengan plat N atau yang berasal dari Malang, yang melintas Jembatan Suramadu, Kamis malam.

Situasi pun menjadi mencekam ketika massa meminta dan memaksa kepada setiap pengendara yang melewati lokasi tersebut, untuk membuka kaca mobil mereka. Massa langsung melihat pakaian yang dikenakan oleh pengemudi dan penumpangnya.

Berdasarkan pengakuan sejumlah pengemudi, massa jika pengemudi dan penumpangnya tidak mengenakan atribut pendukung Arema, maka kendaraan itu pun dibiarkan lewat untuk melanjutkan perjalanan. Selain mereka melihat pakaian yang dikenakan, juga diminta untuk menunjukkan KTP. 

Apabila dalam KTP itu tertulis mereka berasal dari Malang, maka massa pun mengancam akan merusak kendaraan yang lewat. Namun demikian, sejumlah aparat pun berjaga-jaga, untuk menghindari kericuhan, polisi pun meminta kepada masyarakat yang mengendarai kendaraan dengan plat nomor N untuk putar balik.

Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Ardian Satrio, dalam kejadian itu dua unit mobil plat N sempat dirusak massa. Oleh karena itu, polisi lalu melakukan pembubaran paksa. Salah satu upaya yang dilakukan, yakni dengan mentembakkan gas air mata. "Semua yang dilakukan dalam rangka menjaga keamanan masyarakat," tegas Ardian.

Diduga, aksi sweeping berkaitan dengan pertandingan sepakbola yang akan digelar antara Madura United melawan Arema Cronus, dalam lanjutan Torabika Soccer Championship di Madura, Jumat (6/5/2016) sore ini. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,