Ruang Arsip Gedung Biro SDM Polda Metro Jaya Terbakar

Ruang Arsip Gedung Biro SDM Polda Metro Jaya Terbakar

Satu kendaraan water cannon pun dikerahkan untuk memadamkan api di lantai 1 Gedung Biro SDM Polda Metro Jaya. (foto - ist)

Jakarta - Kebakaran melanda markas Polda Metro Jaya yang terjadi di ruang Arsip Gedung Biro SDM, Jumat siang sekitar pukul 13.40 WIB. Kepulan asap tampak membumbung dari dalam ruangan, yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kavling 55 Jakarta Selatan.

Pusat Komunikasi dan Komando Dinas Pemadam kebakaran DKI Jakarta membenarkan mengenai informasi tersebut. Dalam akunnya di twitter, Polda Metro mengungkapkan bahwa kebakaran terjadi pada pukul 13.40 WIB.

Menurut Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Hendra kepulan asap tebal tersebut berasal di Gedung Biro SDM Polda Metro Jaya. "Betul kami terima informasi kebakaran dan kami langsung ke lokasi, lima menit setelah di lokasi dan melakukan penanganan sudah dinyatakan mati. Kami menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran,” katanya, Jumat (6/5/2016).

Meski dinyatakan api telah padam, pihak pemadam kebakaran belum bisa kembali ke markasnya, sebelum ada pihak PLN melakukan pengecekan kembali aliran listrik di gedung tersebut. "Kami masih bertahan di sini, sebelum dari PLN melakukan pemeriksaan,” katanya.

Kejadian kebakaran yang bertepatan dengan hari libur ini membuat kaget petugas piket. Satu kendaraan water cannon pun yang dikerahkan untuk memadamkan api yang terlihat di lantai 1 gedung SDM. Sejauh ini belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran tersebut. Asap putih masih terlihat dari lantai 1 bagian kanan, sejumlah kaca di lantai tersebut juga pecah. 

Berdasarkan informasi, kebakaran di Gedung Biro Sumber Daya Manusia, Markas Polda Metro Jaya itu terjadi di ruang Rilmat (moril materiil), yang berada di lantai satu sebelah kanan gedung tersebut. Ruangan itu menyimpan arsip gaji.

"Tiba-tiba asap keluar dari sana, api juga terlihat. Kebetulan, saya lagi jaga piket, asapnya ke lorong, saya lihat dari situ, langsung  kaca saya pecahin pake apar kecil," kata salah seorang saksi mata.

Pada saat kebakaran, tidak ada orang yang ada di dalam ruangan itu. Banyak polisi wanita (polwan) yang membawa gayung dan panci membantu memadamkan api agar tidak merembet. "Tidak menyebar ke tempat lain kok. Sudah mati. Water canon juga tidak sempat menyemprot banyak," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,