Kebakaran di Gedung Polda Metro Akibat Dispenser Korslet

Kebakaran di Gedung Polda Metro Akibat Dispenser Korslet

Ruang Sub Bagian Moril dan Kehormatan (Subbag Rilmad) Mapolda Metro Jaya yang terbakar. (foto - ist)

Jakarta - Kebakaran yang terjadi di ruang Sub Bagian Moril dan Kehormatan (Subbag Rilmad) Mapolda Metro Jaya, diduga akibat korsleting listrik pada dispenser di ruangan tersebut.

"Api diduga berasal dari dispenser yang korslet. Dispenser itu tetap menyala, meski tidak ada airnya," kata Komandan pleton pemadam kebakaran Tebet, Umar AS di lokasi, Jumat (6/5/2016).

Menurut Umar, akibatnya api dengan cepat merembet ke sebuah lemari yang berada di sebelah dispenser. Belum diketahui berapa kerugian yang diderita akibat kebakaran itu. "Terbakar merambat ke sebuah lemari di sebelahnya. Baru lemarinya yang kebakar, kalau ruangan belum ya," katanya.

Diketahui, sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) diterjunkan ke lokasi. Namun, karena api terlebih dahulu padam, Umar meminta mobil Damkar yang belum sampai ke lokasi untuk pulang. "Pakai apar dua tabung mati. Tadi 10 mobil yang keluar. Namun baru empat yang tiba dan kita lihat sudah padam, maka kita minta tidak ke lokasi," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti memastikan, kebakaran yang melanda gedung Biro SDM Polda Metro Jaya tidak ada dokumen penting yang ikut terbakar. "Itu ruang Arsip gaji dan KTA (Kartu Tanda Anggota), tidak ada dokumen penting yang terbakar,” kata nya.

Sebelumnya, Kombes Awi mengatakan, kebakaran yang terjadi di gedung Biro SDM hanya menghanguskan sebuah lemari arsip yang ada di lantai satu gedung itu. Beruntung petugas pemadam dan para polisi langsung menanganinya sehingga api tidak sempat menyebar. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,