Lima Orang Pemancing Tewas Mengambang di Kep. Seribu

Lima Orang Pemancing Tewas Mengambang di Kep. Seribu

Petugas mengevakuasi korban tewas 5 pemancing di sekitar Pulau Panggang dan Pulau Karya Kepulauan Seribu. (foto - ist)

Jakarta - Sedikitnya lima orang pemancing ditemukan tewas dalam keadaan tubuh terbelit senar pancing, di 1,5 mil arah barat Pulau Panggang, Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Sabtu pagi.

Hal itu menyusul sebuah kapal yang ditumpangi enam pemancing tenggelam. Petugas langsung mencari dan mengevakuasi korban di sekitar Pulau Panggang dan Pulau Karya Kepulauan Seribu, sejak pukul 09.00 WIB hingga 10.45 WIB.

Kelima pemancaing yang tewas tersebut, yakni Doni Marsel (23), Gioksun (47), Fahrul Majid (35), Sonson (45), dan Oki (56) yang merupakan warga Taman Sari, Jakarta Barat.

"Pukul 10.10 WIB saya bersama tim evakuasi menemukan korban yang mengambang sebanyak 5 orang, dalam posisi terikat senar pancing," kata Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung di Jakarta, Sabtu (7/5/2016).

Menurut John, pihaknya akan melakukan proses pencarian lanjutan untuk mengevakuasi jasad seorang pemancing lagi yang belum ditemukan, yaitu Giokliong (58). "Masih seorang lagi belum ketemu, kita lanjutkan pencariannya," katanya.

Sementara itu, kelima jenazah yang sudah ditemukan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulau Pramuka pukul 10.30 WIB. Pihak keluarga korban masing-masing sudah menanti kedatangan jenazah di rumah sakit tersebut.(Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,