Unpad Raih 'Pekan Komunikasi of The Year 2016' di UI

Unpad Raih 'Pekan Komunikasi of The Year 2016' di UI

23 peserta dari Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad yang mengikuti 'Pekan Komunikasi 2016' diselenggarakan Universitas Indonesia (UI). (foto - dok Unpad)

Jakarta - Mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung berhasil meraih prestasi pada 'Pekan Komunikasi 2016' yang diselenggarakan di Universitas Indonesia (UI). Dalam ajang tahunan itu, Unpad berhasil meraih predikat sebagai juara umum.

Pada 2016 ini, Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad mengirimkan 23 peserta, yang terdiri atas tujuh tim serta dua individu yang disiapkan untuk mengikuti berbagai lomba yang diselenggarakan. Lomba itu di antaranya desain program radio, Journalight sampai PRVaganza.

Beberapa juara yang berhasil diraih mahasiswa Unpad, antara lain Juara I pada Journalight oleh Rahman Fauzi. Selain itu, Juara II Lomba desain program radio creabo oleh Cinthia Purnama, Dina Permata dan Geny Aprilla. Juara II pada lomba Desain Program WebTV oleh Kholistiani Puspadi, Shinta Purnama dan Laila Rachmawati. 

Selain itu, Unpad juga meraih Juara III pada Media Maters oleh Febriana Tambunan, Asmi Nur, dan Surya Laili. Terakhir pada juara III pada PRVaganza oleh Lingga Yonita, Nabila Dhiyasari, Novrisa Nur. 

Dikutip dari laman Unpad, Sabtu (7/5/2016) salah seorang pemenang, Rahman Fauzi mengemukakan, pada lomba yang diikutinya ia mengangkat topik "Pendidikan bagi Seluruh Masyarakat Indonesia".

"Dalam berita khas berjudul ‘Saat Mereka yang Terdidik Ikut Mendidik’ saya bercerita tentang gerakan mahasiswa mengajar, yang mencoba menjadi solusi bagi persoalan pendidikan di masyarakat sekitar mereka," katanya.

Prestasi yang didapatkan Unpad nyaris sempurna, sehingga Unpad mendapatkan penghargaan khusus yakni "Pekan Komunikasi of The Year". Penghargaan tersebut diberikan kepada perguruan tinggi, yang telah mengirimkan delegasi terbaiknya.  (Jr.)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,