Bandung Destinasi Wisata Belanja Favorit Warga Malaysia

Bandung Destinasi Wisata Belanja Favorit Warga Malaysia

Booth Indonesia di Air Asia Travel Fiar 2016 selalu dipadati warga Malaysia yang antusias terhadap sejumlah destinasi wisata yang ada di Indonesia. (foto - ist)

Tawau - Bagi wisatawan mancanegara khususnya mereka yang berasal dari Malaysia umumnya memandang, Kota Bandung Jawa Barat tetap menjadi distinasi wisata favorit. Tidak hanya pesona alamnya yang mengagumkan bagi kalangan wisatawan asing, Bandung juga digemari karena kuliner dan wisata belanjanya.
 
Menurut Kepala Bidang Pameran Khusus dan Meetings Incentives Conferences and Exhibitions Kementerian Pariwisata, Titik Wahyuni, para wisatawan khususnya dari Malaysia sejak dahulu sudah mengidolakan kota berjuluk Paris Van Java tersebut.
 
"Bandung dari dulu sudah digemari orang Malaysia, untuk kuliner dan wisata belanja. Selain itu, aksesibilitas juga mudah. Oleh karena itu, kami mencoba untuk mengenalkan destinasi lain ke Malaysia," kata Titik di sela acara "Air Asia Travel Fair 2016 di Tawau Malaysia, Sabtu (7/5/2016).
 
Sementara itu, tim Kementerian Pariwisata (Kemenpar) juga ikut berpartisipasi dalam Air Asia Travel Fair 2016 yang berlangsung 7-8 Mei 2016 di East Mall Plaza Tawau, Malaysia.
 
Titik menyatakan, pihaknya melakukan branding dan promosi ke-10 destinasi wisata Indonesia. Destinasi itu, yakni Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Borobudur, Bromo–Tengger–Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai Komodo.
 
Mereka membuka counter informasi yang dapat membantu wisatawan memperoleh berbagai informasi wisata Tanah Air. Di counter itu juga dilengkapi dengan berbagai brosur, tentang sejumlah destinasi wisata yang ada di Indonesia. (Jr.)**
.

Categories:Info Bisnis,
Tags:,