Hong Hong Terlahir Dianugerahi 31 Jari Tangan dan Kaki

Hong Hong Terlahir Dianugerahi 31 Jari Tangan dan Kaki

Hong Hong beserta ibunya. (foto - ist)

Hunan - Tak dipungkiri, keberadaan seorang bernama Hong Hong tengah menjadi perbincangan hangat di seantero Cina. Bayi yang baru berusia empat bulan tersebut terlahir, dengan memiliki kelebihan pada jari tangan dan kakinya.
 
Hong Hong yang lahir pada bulan Januari 2016 di Pingjiang, Provinsi Hunan tersebut memiliki 31 jari tangan dan kaki. Meski memiliki sebanyak 15 jari tangan dan 16 jari kaki, Hong Hong tidak memiliki ibu jari.
 
Seperti dilansir CNN, Jumat (6/5/2016) Hong Hong didiagnosis menderita polydactylism, sebuah kondisi bawaan yang terjadi pada manusia, termasuk juga anjing dan kucing di mana mereka mempunyai anggota tubuh tambahan. "Hal itu biasanya merupakan keturunan dalam keluarga," kata seorang dokter di Beijing.
 
Sepertinya, ibu Hong Hong juga pengidap polydactylism. Ia pun memiliki enam jari tangan dan kaki. Saat ini, orangtua Hong Hong tengah mencoba untuk mengumpulkan dana, sehingga anak mereka dapat menjalani operasi agar kaki tangannya menjadi normal. 
 
Namun demikian beberapa dokter mengatakan, usia Hong Hong masih terlalu kecil untuk menjalani operasi. Orangtua Hong Hong belakangan sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 40.000 yuan, atau sekitar 6.000 dolar AS (setara Rp 8 miliar) lewat sumbangan dari masyarakat Beijing, Cina. 
 
Sementara itu, untuk dapat mengoperasi Hong Hong, mereka harus mengumpulkan uang sekitar 200.000 yuan atau 30.000 dolar AS (setara Rp 40 miliar), agar bisa mengoperasi bocah tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Unik,
Tags:,