Asia Tourism Forum 2016 di Bandung Diikuti 20 Negara

Asia Tourism Forum 2016 di Bandung Diikuti 20 Negara

Asia Tourism Forum 2016 di Bandung diikuti 300 peserta dari 20 negara berlangsung 7-9 Mei 2016. (foto - ist)

Bandung - Lebih dari 300 peserta dari 20 negara turut meramaikan Asia Tourism Forum, yang untuk keduakalinya Indonesia terpilih sebagai tuan rumah. Untuk kali ini gelaran tersebut diselenggarakan di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, bertajuk "Wonderfull Tourism" pada 7-9 Mei 2016.
 
Asia Tourism Forum adalah ajang bagi praktisi industri pariwisata, akademisi, peneliti, pejabat, pemerintah dan pembuat kebijakan pariwisata di tingkat internasional, untuk bertukar informasi penelitian. Menteri Pariwisata Arief Yahya hadir di Asia Tourism Forum 2016 selaku pembicara yang berlangsung di Gedung Sate. 
 
Beberapa negara telah mengonfirmasi kehadirannya. Mereka berasal dari Australia, Bangladesh, Mesir, Hongkong, Singapura, Inggris, Amerika, Filipina dan Perancis. Jumlah makalah yang telah diajukan melebihi target yang ditetapkan panitia mencapai 200 makalah.
 
Selain mempresentasikan seminar, Asia Tourism Forum juga menggelar press tour yang salah satunya memperkenalkan wisata syariah. Ada 5 paket wisata yang disiapkan. Antara lain wisata syariah, Bandung art tour, Bandung high land, Bandung side city dan wisata heritage trail. Beberapa tujuan wisata syariah yang disiapkan, yakni mengunjungi Masjid Lautze, Masjid Cipaganti, dan Masjid Raya jawa Barat di Alun-alun Kota Bandung.
 
Asia Tourism Forum pertamakali diadakan tahun 1993 di Kota Ho Chi Minh, Vietnam dan diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Lewat forum ini, para pihak terkait di bidang pariwisata bersama-sama merumuskan upaya pengembangan industri pariwisata berkelanjutan, baik di Asia maupun di dunia. (Jr.)**
.

Categories:Wisata,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait