Ibu-ibu Hongkong Demo Menyusui Massal di Stasiun Kereta

Ibu-ibu Hongkong Demo Menyusui Massal di Stasiun Kereta

Ratusan ibu-ibu menggelar demo menyusui massal di stasiun kereta Tai Wai Hongkong. (foto - Daily Mail)

Hongkong - Ratusan ibu-ibu menggelar demo menyusui massal di stasiun kereta Tai Wai Hongkong, guna memprotes diskriminasi. Mereka menuntut pemerintah segera membuat undang-undang untuk membolehkan menyusui di ruang publik, dan menyediakan fasilitas ruang menyusui di tempat umum.

Seperti dilaporkan surat kabar the Daily Mail, Minggu (8/5/2016) kaum ibu tersebut ramai-ramai duduk di lantai stasiun sambil menyusui bayi mereka untuk memperingati Hari Ibu di China yang jatuh hari ini.

Para pegiat ibu menyusui tersebut sebelumnya sudah membentuk gerakan Aliansi Bayi ASI ,dan meminta pemerintah Hongkong melindungi hak ibu menyusui di tempat umum.

Menurut mereka, selama ini para ibu menyusui harus bersusah payah menyusui bayi mereka di tempat umum termasuk di toilet, karena kurangnya fasilitas bagi ibu menyusui.

"Menyusui di mana saja!" demikian bunyi slogan di sebuah spanduk yang dipegang oleh seorang anak di stasiun kereta saat demo itu. Sebagian para pendukung kegiatan itu juga memajang foto-foto demo menyusui tersebut di laman Faceboon. (Jr.)**

.

Categories:Gaya hidup,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait