Madrid Tempel Ketat Barcelona Usai Tundukkan Valencia

Madrid Tempel Ketat Barcelona Usai Tundukkan Valencia

Madrid berhasil mengalahkan Valencia dengan skor tipis 3-2. (foto - ist)

Madrid - Real Madrid dengan susah payah untuk bisa menang tipis 3-2 atas Valencia di Santiago Bernabeu pada jornada 37 Liga Spanyol, Minggu (8/5/2016) WIB. Dua gol Madrid dibuat Cristiano Ronaldo dan satu lagi dicetak Karim Benzema. Valencia hanya mampu membalas dua gol melalui Rodrigo dan Andre Gomez.

Lewat kemenangan itu membuat Madrid naik ke posisi 2 dengan raihan 87 poin. El Real menggeser posisi Atletico Madrid yang menelan kekalahan dari Levante. Sejak menit-menit awal Madrid langsung mendominasi pertandingan.

Namun hingga 10 menit laga berjalan upaya Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kerap menemui jalan buntu. Valencia meski bermain di kandang lawan, mampu memberikan perlawanan sengit. Tendangan Alcacer dari sudut sempit nyaris menjebol gawang Madrid.

Ronaldo baru bisa mencetak gol menit 26. Mendapat umpan dari Marcelo, CR7 melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, tiga menit kemudian Valencia hampir menyamakan kedudukan. Paco Alcacer yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper gagal menyelesaikannya dengan baik. Madrid bahkan memperbesar kemenangan menit 42. Benzema memanfaatkan kemelut di depan gawang Valencia dengan sontekan. Madrid unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, Madrid nyaris mencetak gol dalam laga yang baru berjalan tiga menit. Sayang, sundulan Benzema masih bisa ditepis Diego Alves. Pada menit 54 Valencia membuat pendukung Madrid ketar-ketir. Beruntung Casilla masih bisa menepis tendangan keras Rodrigo.

Valencia berhasil memperkecil ketertinggalan satu menit kemudian. Bola liar diteruskan Rodrigo dengan tendangan terarah. Namun, hanya berselang empat menit, Ronaldo kembali menjauhkan keunggulan Madrid, yang dengan cerdik mengecoh pergerakan Alves.

Unggul dua gol pertahanan Madrid mulai mengendur. Situasi ini dimanfaatkan Valencia untuk mengurung lawannya. Menit 76 Andre Gomez membuang kesempatan emas. Berdiri bebas di depan gawang Casilla, tendangannya malah melambung di atas mistar.

Valencia berhasil memperkecil ketinggalan menit 81. Tendangan Gomez dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau Casilla. Namun, Valencia harus kehilangan seorang pemainnya. Wasit mengusir Rodrigo dari lapangan. Skor 3-2 untuk Madrid tidak berubah. (Jr.)**

Susunan Pemain:

Madrid: Kiko Casilla, Sergio Ramos, Marcelo, Danilo, R. Varane, T. Kroos, J. Rodríguez, Casemiro, Cristiano Ronaldo, K. Benzema, Lucas Vazquez.

Valencia: Diego Alves, Barragan, Guilherme Siqueira, A. Abdennour, S. Mustafi, João Cancelo, E. Pérez, Javi Fuego, Dani Parejo, Rodrigo, Paco Alcácer.

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,